Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persebaya Vs Persija, Mengulang Sejarah Sukses 2018

Jumat, 8 Desember 2023 07:53 WIB
Duel Persebaya saat lawan Madura United pada lanjutan BRI Liga 1. (Foto : Ist)
Duel Persebaya saat lawan Madura United pada lanjutan BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persebaya Surabaya bertekad meraih kemenangan melawan Persija Jakarta di depan para pendukungnya, Sabtu (9/12) mendatang.

Dijadwalkan duel Persebaya vs Persija pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Gelandang Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando ingin menang sekaligus mengulang kenangan manis 5 tahun silam

Baca juga : Sore Ini, Bali United Ditantang Dewa United

Dia menceritakan jika musim 2018 silam pernah mencetak gol spektakuler ke gawang Persija melalui tendangan placingnya dari sisi kanan pertahanan lawan.

Gawang Macan Kemayoran yang saat itu dikawal Sahar Ginanjar pun jebol lantaran bola tak bisa diantisipasi. Sehingga dia juga ingin membawa tim yang dibelanya saat ini bisa mengamankan 3 poin untuk menjauh dari papan bawah klasemen.

"Bisa meraih 3 poin itu penting. Apalagi nanti kami akan disaksikan langsung oleh suporter, pasti mereka banyak datang ke stadion," kata pemain yang akrab disapa Ofan itu.

Baca juga : Duo Asing Persib, Kevin DanĀ Alberto Siap Tampil

Laga antara Persebaya dan Persija bisa dibilang kental dengan gengsi. Sejak era perserikatan, dua klub ini termasuk yang paling getol mengumpulkan gelar juara. Selain itu rivalitas juga dirasakan oleh dua suporter yang fanatik.

Oktafianus Fernando menegaskan timnya siap menyatukan tekad untuk mengamankan poin penuh saat tampil di kandang sendiri. Apalagi Persebaya belum mampu mendapat kemenangan dalam enam laga terakhir.

“Saya, Reva Adi, dan Muhammad Hidayat yang menjembatani antara pemain lokal dan asing. Menumbuhkan kembali rasa kekeluargaan, kebiasaan bagus akan kita lanjutkan seperti sebelum atau setelah official training duduk bersama sebelum pertandingan,” tandasnya.

Baca juga : Lawan Persija, Bajul Ijo Tanpa Uston Nawawi

Saat ini tim berjuluk Bajul Ijo itu berada di urutan ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 23 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.