Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Duo Asing Persib, Kevin Dan Alberto Siap Tampil

Kamis, 7 Desember 2023 15:58 WIB
Kiper Kevin Ray Mendoza. (Foto : Persib)
Kiper Kevin Ray Mendoza. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pemain asing Persib, kiper Kevin Ray Mendoza Hansen dan Alberto Rodriguez siap membela Persib Bandung di pentas  BRI Liga 1.

Kevin, kiper asal Filipina sudah berdapatasi dengan skuad Persib. Ia mengaku proses adaptasi semua berjalan lancar. Meskipun suasananya berbeda dengan tim sebelumnya, Kevin merasa banyak yang menyambutnya dengan baik di para pemain Maung Bandung.

"Semua berjalan dengan baik. Sedikit berbeda dengan KL (Kuala Lumpur FC) dan ada fasilitas bagus di sini, teman-temannya juga baik. Mereka menerima saya dan saya merasa seperti di rumah," ucapnya.

Baca juga : BRI Liga 1, Thomas Doll Fokus Lawan Persebaya

Di Persib, Kevin akan mengenakan jerey bernomor punggung 29. Ia menyebutkan, angka tersebut merupakan tanggal kelahiran sekaligus usia saat ia bergabung dengan Pangeran Biru.

Penjaga gawang berpaspor Filipina ini menggunakan nomor punggung 1 bersama Tim Nasional Filipina. Namun, bersama Persib dia ingin punya cerita baru dengan nomor 29.

"Karena sudah banyak juga pemain di sini. Saya berusia 29 tahun dan saya lahir pada tanggal 29 September. Itu alasan kenapa saya memilih nomor ini," kata Kevin.

Baca juga : Igbonefo Termotivasi Incar 3 Poin Lawan Persik Kediri

Sementara Alberto Rodriguez juga menyatakan siap kembali tampil membela Persibsaat menjamu Persik Kediri pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, 10 Desember 2023.

Bek asal Spanyol itu mengaku dalam kondisi siap tampil walaupun dalam pertandingan kontra PSM Makassar, pekan lalu, sempat absen akibat terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Saya mempersiapkan diri dengan baik. Meskipun tidak memainkan pertandingan sebelumnya, saya berlatih dengan fokus untuk pertandingan berikutnya," kata pemain bernomor punggung 22 tersebut.

Baca juga : Lawan Persija, Bajul Ijo Tanpa Uston Nawawi

Alberto bertekad untuk mempertahankan tren tidak kebobolan pada pekan ke-22 mendatang. Alberto memastikan, dia dan teman-temannya akan kerja keras untuk meraih tiga poin di kandang pada laga mendatang. "Mereka lawan yang kuat. Kami harus tampil 100 persen," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.