Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

1/2 Musim Dibayar Rp 5 M, Ini Target Radja Nainggolan Bersama Bhayangkara

Selasa, 5 Desember 2023 05:54 WIB
Radja Nainggolan. (Foto : ist)
Radja Nainggolan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Liga 1 Bhayangkara FC resmi memperkenalkan Radja Nainggolan sebagai pemain baru. Bayaran Radja Nainggolan setengah musim Rp 5 miliar.

Chief Operating Officer Bhayangkara FC Sumardji mengungkapkan nilai kontrak mantan pemain Inter Milan untuk berseragam Bhayangkara FC selama setengah musim, yakni sekitar lima miliar rupiah.

“Kami sudah mengkomunikasikan dengan sponsor dalam hal ini adalah BNI sehingga nilai yang kami sepakati itu memang boleh dikatakan cukup besar, kurang lebih dalam setengah musim itu lima milyar,” ujar Sumardji dalam pernyataannya, Senin (4/12).

Baca juga : Diimbangi PSM Makassar, Ini Kata Bojan Hodak

Dengan kontrak sebesar itu, mantan pemain AS Roma dan Inter Milan diharapkan bisa membawa Bhayangkara keluar dari zona degradasi.

“Kita tahu bahwa di putaran pertama Bhayangkara FC sangat kesulitan untuk lepas dari zona merah. Maka di putaran kedua, kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat keluar dari zona merah," jelas Sumardji.

Radja Nainggolan menyatakan kegembiraannya dapat turut berjuang di Bhayangkara FC untuk dapat membawa klub tersebut selamat dari ancaman degradasi.

Baca juga : Nick Kuipers Siap Jaga Kesucian Persib Bandung

“Saya senang dapat kembali berada di sini, di Indonesia. Saya berada di tim yang berada dasar klasemen liga. Saya percaya pada proyek besar di sini. Saya percaya semuanya dapat membaik, Maka mari bekerja bersama agar dapat tetap berada di divisi teratas,” kata Radja.

Ia menambahkan bahwa bermain di Indonesia juga merupakan pembuktian bahwa karier sepak bolanya belum habis meski kini Radja telah berusia 35 tahun.

“Saat berada di sini (Indonesia) sepekan silam, saya telah mengatakan bahwa saya akan senang untuk dapat bermain di Indonesia dan satu-satunya tim yang melakukan pendekatan adalah tim ini, maka itu merupakan pilihan mudah.”

Baca juga : Janji Witan Di Debutnya Bersama Bhayangkara FC

“Jika Anda melihat ke klasemen tentu itu tidak mudah, namun seperti yang selalu saya katakan, tidak ada yang mustahil,” tambah mantan pemain timnas Belgia itu.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.