Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini, Maung Bandung Siap Terkam Macan Putih

Minggu, 10 Desember 2023 07:04 WIB
Pelatih Bojan Hodak bersama para pemain Persib. (Foto : ist)
Pelatih Bojan Hodak bersama para pemain Persib. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (10/12) kick off pukul 19.00 WIB, Persib siap mendulang poin penuh saat menjamu Persik Kediri pada pertandingn pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu.

Tiga poin akan diperjuangkan maksimal setelah dalam dua laga di Bandung sebelumnya berakhir imbang, masing-masing kontra Arema FC 1-1 dan PSM Makassar 0-0.  

Pelatih Bojan Hodak mengatakan bukan hal mudah menuntaskan misi menang. Tapi, dia telah mengingatkan anak asuhnya untuk fokus dan bekerja keras pada laga besok malam karena Persik memiliki sejumlah pemain berpengalaman.

“Ada pemain yang berpengalaman dari mereka dan kami harus berhati-hati, bertahan dengan ketat,” kata Bojan dalam konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Sabtu 9 Desember 2023.

Baca juga : Bhayangkara FC Imbang, Gomez Percaya Witan Sulaeman

Bojan mengatakan, timnya akan bekerja keras dan memaksiamalkan kerajaman lini depan yang dimotori Ciro Alves dan David da Silva.

“Tapi mereka juga tentu harus memperhatikan kami. Kami memiliki Ciro dan David. Jadi, mereka harus mengantisipasi mereka," tegasnyaa.

Pelatih asal Kroasia ini memastikan, misi kemenangan tak berubah kendati harus kehilangan pemain intinya. Dedi Kusnandar dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Begitu juga dengan Rachmat Irianto yang masih dalam pemulihan cedera setelah melawan PSM Makassar.

“Kami masih memiliki Marc Klok, Ezra Walian, Beckham Putra dan Stefano Beltrame. Kami masih memiliki pemain dan siapapun yang bisa diturunkan akan dipilih,” tegasnya.

Baca juga : Mahfud Ajak PMI Di Malaysia Nyanyi Lagu Madura Tanduk Majen

Bek Nick Kuipers juga mengatakan kemenangan sangat penting untuk menjaga posisi timnya tetap bersaing di papan atas klasemen sementara.

“Hal bagusnya adalah kami akan bermain di kandang dan kami harus menang. Apalagi pekan lalu kami bermain imbang. Jadi, penting bagi kami untuk memenangi pertandingan besok dan tetap berada di empat besar,” kata Kuiper.

Kemenangan juga akan membuat jarak Maung Bandung dan tim di bawahnya semakin jauh. Sementara jarak dengan pemuncak klasemen harus semakin dekat.

“Kami harus fokus untuk menang. Mereka tim yang berpengalaman jadi kami tidak bisa memandangnya mudah. Tapi kami juga sudah melakukan sesi latihan yang bagus dalam sepekan ini dan saya rasa kami siap untuk pertandingan besok,” ucapnya

Baca juga : Persebaya Vs Persija, Mengulang Sejarah Sukses 2018

Sementara pelatih Macan Putih, julukan, Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku tidak mudah menghadapi Persib. Namun kondisi timnya dalam keadaan baik.

“Saya pikir kita punya kondisi yang fit untuk bisa bermain bagus besok (hari ini). Yang terpenting kami menghormati Persib sebagai tim yang kuat, mungkin mereka akan jadi tim yang difavoritkan (untuk menang),” ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.