Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bali United Vs Arema FC, Bidik Poin Penuh Tapi Beda Tujuan

Senin, 4 Desember 2023 05:25 WIB
Para pemain Bali United. (Foto : ist)
Para pemain Bali United. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Senin (4/12) kick off pukul 15.00 WIB, Bali United akan memulai pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/24 hari Senin (4/12) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Lawannya, Arema FC.

Bali United berada di posisi atas klasemen dengan menempati posisi ketiga di bawah Borneo FC Samarinda dan Persib Bandung.

Sementara Arema FC yang saat ini berada di dasar klasemen dengan posisi ke-16 di papan klasemen.

Kedua tim memerlukan 3 poin kemenangan di laga besok sore dengan dua tujuan berbeda.

“Seperti yang diketahui di Liga 1 butuh poin untuk di papan klasemen. Arema FC butuh poin agar bisa keluar dari zona degradasi dan kami juga ingin meraih poin demi menjaga posisi di 4 besar hingga akhir musim ini," kata Teco.

Meski lawan yang dihadapi tim bawa, dia Teco tetap menghormati lawan.

Baca juga : Nick Kuipers Siap Jaga Kesucian Persib Bandung

"Pasti pertandingan akan menarik dan kami sudah melihat beberapa pertandingan di Arema FC dan mereka memiliki pemain berkualitas. Kami respek dengan mereka dan mudah-mudahan kami bisa bermain bagus seperti melawan tim Filipina lalu agar meraih 3 poin kemenangan,” jelas Coach Teco. 

Pada putaran pertama lalu, Bali United sukses meraih kemenangan 1-3 dari tuan rumah Arema FC dan pertemuan kedua musim ini akan berbeda.

Tim yang dilatih oleh pelatih berpengalaman, Fernando Valente tersebut memiliki segudang cara dan taktikal di dalam lapangan.

Ini akan menjadi pertemuan perdananya dengan Stefano Cugurra di Liga Indonesia.

Meski tanpa sang striker asing yang memimpin gelaran top skor sementara yaitu Gustavo Almedia, Arema FC tetap patut diwaspadai dari berbagai sektor.

Untuk itu, Coach Teco pun mengalihkan fokus utamanya kepada tim yang ditanganinya saat ini.

Baca juga : Sore Ini PSS Sleman VS PSIS, Ambisi Curi 3 Poin Di Kandang

Dia pun berharap bisa bermain bagus dan meraih hasil positif di laga  kandang kali ini.

“Persiapan bagus jelang menghadapi Arema FC. Kami baru menang di laga AFC pekan terakhir melawan tim asal Filipina. Semua pemain punya konsentrasi yang baik di latihan dan punya recovery yang bagus,” ujar Coach Teco.

“Arema tim besar di Indonesia dan kami respek dengan mereka. Kami akan kerja keras di laga besok untuk bisa meraih kemenangan di rumah,” tambah pelatih kolektor 3 trofi Liga 1 tersebut.

Elias Dolah dipastikan akan turun.  Pemain dengan nomor punggung 4 tersebut mengantisipasi pemain dari sektor ini di Arema FC sebab akan menjadi pilar penting yang membahayakan lini belakang Bali United.

Dolah pun mengaku persiapan timnya tidak ada kendala sama seperti persiapan seperti sebelumnya.

“Persiapan kami sama seperti sebelumnya dimana kami ingin meraih hasil kemenangan dan tiga poin di rumah. Target kami ingin bermain baik, meraih hasil positif dan fokus di pertandingan agar bisa mendapatkan 3 poin,” ungkap Dolah. 

Baca juga : Malam Ini, Pendekar Cisadane Tak Gentar Hadapi Persija

Arema FC pun memiliki striker asing baru pengganti Gustavo Almeida yang berpindah ke Persija Jakarta sebagai pemain pinjaman.

Dolah pun tidak fokus pada striker asing tersebut melainkan mengaku bila semua sektor posisi di Arema FC patut diantisipasi.

Mantan pemain Port FC tersebut pun memiliki target bisa membantu Serdadu Tridatu meraih nirbobol di laga besok sore dan mencetak gol kemenangan.

“Saya berpikir semua tim di Liga 1 memiliki striker, gelandang dan semua lini yang bagus. Termasuk Arema FC yang akan menjadi lawan kami besok. Saya melihat ini menjadi tantangan yang bagus buat saya di lini belakang. Saya memiliki target kami bisa clean sheet sehingga pemain Arema tidak mencetak gol ke gawang kami dan kami bisa meraih 3 poin kemenangan,” jelas Dolah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.