Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Diimbangi PSM Makassar, Ini Kata Bojan Hodak

Selasa, 5 Desember 2023 05:00 WIB
Duel PSM Makassar vs Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1, Senin (4/12). (Foto : Persib)
Duel PSM Makassar vs Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1, Senin (4/12). (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski hanya main imbang dengan skor kaca mata alias 0-0, Pelatih Persib, Bojan Hodak tetap menyusukuri hasil melawan PSM Makassar pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (4/12) malam tadi.

Bojan Hodak mengatakan, salah satu alasan anak asuhnya gagal menang karena lawan bermain dengan delapan pemain di belakang. Bahkan, menurut Bojan, PSM bermain dengan sangat rapat sehingga anak asuhnya tidak mudah untuk melewatinya.

“Mereka juga lebih mengandalkan situasi bola mati, melalui tendangan bebas, tendangan sudut dan lemparan ke dalam,” kata Bojan dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Baca juga : BPIP Gali Pancasila Di Kabuyutan Garut

Meskipun demikian, Bojan  tetap menyampaikan apresiasi untuk anak asuhnya karena Nick Kuipers dan kawan-kawan bisa menghentikan serangan PSM.

“Saya merasa mereka tidak punya banyak peluang berbahaya. Begitu pula dengan kami tidak membuat banyak peluang. Ketika ada peluang bagus didapat, kami tidak memanfaatkannya dengan baik,” ungkapnya.

“Kami terlalu banyak melakukan kesalahan teknis. Tapi, secara keseluruhan mereka pantas untuk mendapat poin dan hasil adilnya adalah imbang,” pungkasnya.

Baca juga : Malam Ini, Maung Bandung Diuji PSM Makassar

Senada, gelandang Marc Klok juga mengatakan, PSM memang menargetkan hasil imbang di kandang Maung Bandung. Rencana mereka pun berhasil dengan taktik bertahan melalui delapan pemain di lini belakang.

“Ini sepakbola, kita tidak menang setiap pertandingan. Tapi yang penting kita tidak kalah. Tapi pasti saya tidak senang hari ini, karena kita main setiap pertandingan untuk menang,” kata Klok dalam konferensi pers usai pertandingan.

Meskipun kecewa, Klok tetap bersyukur timnya meraih hasil imbang. Apalagi timnya berhasil mempertahankan 14 laga tak terkalahkan.

Baca juga : PSIS Semarang VS PSS, Demi Tetap 4 Besar

“Sulit untuk kita menang. Tapi 14 pertandingan kami tidak terkalahkan,” ucapnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.