Dark/Light Mode

Melaju Ke Final Guwahati Masters 2023

Duo Garuda Ganyang Malaysia

Minggu, 10 Desember 2023 07:00 WIB
Yohanes Saut Marcellyno. (Foto: PBSI)
Yohanes Saut Marcellyno. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia memastikan satu gelar dari ajang bulutangkis Guwahati Masters 2023. Dua tunggal putra, Yohanes Saut Marcellyno dan Alvi Wijaya Chairullah sukses menggan­yang wakil Malaysia dan lolos ke final turnamen level Super 100 itu.

Bertanding di Saru Sajai Indoor Sports Complex, Guwahati, India, kemarin, Yohanes tanpa kesulitan meredam wakil Malaysia, Cheam June Wei. Yohanes menang dua gim lang­sung, 21-10 dan 21-19.

Baca juga : LA Lakers Menang Dramatis

Yohanes memimpin permain­an sejak gim pertama. Tak ada perlawanan berarti dari Cheam. Yohanes terus unggul hingga berhasil mengamankan gim pertama.

Di awal gim kedua, Yohanes kecolongan poin pertama. Tapi, itu tak berlangsung lama. Dia bi­sa menyamakan keadaan setelah pengembalian Cheam keluar.

Baca juga : Deglo Hantam Wakil Jerman

Perebutan poin pun berlang­sung sengit, susul menyusul terjadi di awal gim kedua. Pertarungan sengit itu terus berlan­jut hingga Yohanes tertinggal tipis di interval gim kedua den­gan skor 10-11.

Setelah jeda interval, jual beli serangan kembali terjadi antara kedua kubu. Setelah melalui serangkaian rally, Yohanes akh­irnya berhasil meraih match point di posisi skor 20-17.

Baca juga : Mau Nonton Aksi Ginting Cs Di Indonesia Maters 2023, Nih Harga Tiketnya!

Sayangnya, Yohanes tak lang­sung bisa menutup laga itu dengan cepat karena Cheam me­nambah dua poin dan memepet perolehan poinnya menjadi 20-19. Hingga akhirnya, Yohanes meraih poin kemenangannya dan menutup laga akhir dengan skor 21-19.

Di tempat yang sama, Alvi juga berhasil mengalahkan wakil Malaysia Justin Hoh. Alvi me­nang dengan skor 21-12 di gim pertama. Di gim kedua, Hoh mun­dur saat kedudukan 11-2 untuk keunggulan Alvi karena cedera.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.