Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Melaju Ke Final Syed Modi International 2023

Deglo Hantam Wakil Jerman

Minggu, 3 Desember 2023 07:00 WIB
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke final badminton Syed Modi International 2023. Ganda campuran yang kerap dipanggil Deglo ini menghantam wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dengan laga dramatis tiga gim, 21-19, 19-21, 22-20.

Bertanding di BBD UP Badminton Academy, Lucknow, India, kemarin, Dejan/Gloria harus bermain ketat melawan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. Di gim pertama, Deglo berhasil meme­gang kendali setelah sempat tert­inggal tipis di poin-poin awal.

Baca juga : Alwi Hantam Harimau Malaya

Beberapa kali rentetan angka beruntun Dejan/Gloria mengubah keadaan dari tiga poin sekali servis yang mengubah skor dari 2-3 menjadi 5-3. Kemudian, tiga poin lain membawa pasangan Indonesia ini memimpin 8-4. 𝘘𝘢𝘒𝘡𝘡𝘳π˜ͺ𝘀𝘬 poin Dejan/Gloria mengubah skor jadi 16-11.

Sayangnya, mudah juga bagi Dejan/Gloria untuk kehilangan fokus saat sudah unggul jauh. Beberapa kesalahan sendiri membuat mereka nyaris terkejar di 16-15. Lamsfuss/Lohau bu­kan lawan sembarangan meski saat ini terjerembab di peringkat 32 dunia.

Baca juga : Gagal Ke Final, Pelatih Mali: Kami Hanya Kurang Beruntung

Lamsfuss/Lohau nyaris kem­bali berhasil menyamakan skor. Keduanya memangkas jarak dari game point 20-16 menjadi 20-19. Beruntung, situasi berbahaya ini tidak berlangsung lebih lama. Serobotan silang dari Gloria ke area kosong memastikan keme­nangan di gim pertama, meski sempat di-challenge lawan.

Di gim kedua, Lamsfuss/ Lohau tampil lebih ngegas. Kali ini giliran Juara Eropa 2022 ini yang dapat menekan Dejan/ Gloria hingga langsung melesat dari skor tipi 5-6 menjadi unggul enam angka di 5-11.

Baca juga : Pertamina International Shipping Sukses Lipatgandakan Rute Pelayaran

Dejan/Gloria baru merespons setelah lawan memimpin 9-15. Bola-bola drive dan drop pasan­gan Indonesia ini ampuh da­lam membongkar permainan Lamsfuss/Lohau.

Kedudukan hampir disamakan Dejan/Gloria di 15-16. Namun, buangan bola yang buruk dari Gloria memberi lawan kesem­patan untuk menjauh lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.