Dark/Light Mode

Badminton China Masters 2023

The Babbies Akhirnya Tumbang

Jumat, 24 November 2023 07:00 WIB
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra Indo­nesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersingkir di babak perempat final badminton China Masters 2023. Pasangan yang dijuluki The Babbies ini kalah kalah dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua gim 16-21, 14-21.

Berlaga di Shenzhen Bay Gymnasium, kemarin, Leo/ Daniel sempat unggul 5-3 di babak pertama. Tapi, pasangan nomor satu dunia asal India itu bisa mengejar hingga 5-5.

Setelahnya, kejar mengejar angka terjadi hingga 9-9. Rankireddy/Shetty bisa balik memimpin untuk unggul 11-9 saat interval gim pertama.

Leo/Daniel bangkit hingga kedudukan sempat imbang 13- 13. Namun, setelah itu Rankireddy/Shetty tak terbendung. Mereka menjauh 18-15 untuk kemudian menutup gim pertama 21-16.

Baca juga : Cedera, Jojo Absen Di China Masters 2023

Pada gim kedua, Rankireddy/ Shetty langsung tancap gas. Pasangan India ini mampu un­ggul 5-2. Mereka terus bisa menjaga jarak angka hingga 8-5. Rankireddy/Shetty bisa unggul 11-6 saat interval gim kedua.

Selepas i n t e r v a l , Leo/ Daniel masih sulit mengim­bangi permainan Rankireddy/ Shetty. Mereka menjauh 17-10. Rankireddy/Shetty bisa menun­taskan laga usai memenangi gim kedua 21-14. Mereka mengakh­iri laga dalam waktu 46 menit.

Leo mengungkapkan, keka­lahan mereka karena gagal memanfaatkan celah yang ada pada pasangan India itu. Dia mengakui, lawannya tampil bagus.

“Alhamdulillah bisa bermain baik dan tidak cedera. Sebenarnya ada celah bisa dimanfaatkan, tetapi kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu,” ujar Leo, usai laga.

Baca juga : Jorji Untung, Jojo Buntung

Di berharap, penampilan mer­eka bisa lebih baik dan meraih hasil yang lebih tinggi. “Segala kekurangan semoga bisa diper­baiki,” imbuh Leo.

Sementara, Daniel mengakui, di laga ini, lawannya memang bermain lebih bagus. Mereka lebih unggul dalam bola satu-dua. Dia dan Leo sebenarnya sudah berusaha memberikan yang terbaik. Daniel mengaku, tidak puas karena tidak berhasil memetik kemenangan.

Lebih lanjut, kata dia, pada gim pertama mereka bisa ber­main lebih baik dibanding gim kedua. Di gim pertama, mereka tidak banyak melakukan kesala­han sendiri. Sebaliknya di gim kedua, kami banyak melakukan kesalahan.

“Kami juga banyak mem­buang-buang poin untuk lawan,” tandas pemain kelahiran Jakarta ini.

Baca juga : Keramat Ganyang Malaysia

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 25/11/2023 dengan judul Badminton China Masters 2023, The Babbies Akhirnya Tumbang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.