Dark/Light Mode

Kabar Baik, Ivar Dan Marcelino Sudah Gabung Timnas

Minggu, 10 Desember 2023 06:08 WIB
Marselino Ferdinand (nomor 7). (Foto : PSSI)
Marselino Ferdinand (nomor 7). (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia. Dua gelandang terbaik Tanah Air, Ivar Jenner dan Marcelino Ferdinand sudah pulih dari cedera. Keduanya dipastikan bakal mengikut pemusatan latihan (TC) pada 20 Desember mendatang.

Kabar ini diketahui dari postingan foto klub Ivar Jenner, FC Utrecht pada Jumat (8/12/2023). Dalam fitur InstaStory Instagramnya, tampak Ivar tertangkap kamera masuk ke lapangan bersama anggota tim lainnya.

Ini menandai kondisi pemain 19 tahun itu pulih dari cedera. Hal sama juga didapatkan oleh Marselino Ferdinan. Dia mengalami cedera hamstring yang membuat dia absen cukup panjang.

Baca juga : Hari Ini Dilantik Jokowi, Ridwan Mansyur Sah Jadi Hakim Konstitusi

Sama seperti Ivar, dia juga melewatkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Philipina. Tapi, Marselino sudah mengikuti latihan bersama KMSK Deinze.

Dia kemungkinan besar akan dipanggil Shin Tae-yong untuk jalani TC skuad Garuda.

Diketahui, masalah lini sempat dikeluhkan Shin Tae-yong pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia saat menghadapi Iran dan Filipina.

Baca juga : Ganjar Pastikan Libatkan Masyarakat Adat Dalam Pembangunan IKN

Pelatih asal Korea Selatan ini sempat menyampaikan, hadirnya Marselino bisa menjadi pembeda di lini tengah. Apalagi, mantan pemain Persebaya Surabaya ini merupakan gelandang serang yang merupakan motor serangan skuad Garuda.

Dia berharap, Marcelino bisa segera kembali ke Timnas. “Saya tidak bisa bilang kehadiran Marselino Ferdinan bisa mengubah performa tim. Yang jelas, Marcelino Ferdinand adalah pemain penting bagi tim kami,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu (9/12/2023).

“Jika Marselino Ferdinan bisa bergabung dengan kami, saya akan senang. Saya akan menjaga performa para pemain Timnas Indonesia dan kembali lebih kuat,” tutupnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.