Dark/Light Mode

Dapil Jateng VI

2 Eks Bupati Dan Artis Siap Goyang Kursi Petahana

Jumat, 24 November 2023 08:00 WIB
Dapil Jateng VI 2 Eks Bupati Dan Artis Siap Goyang Kursi Petahana

RM.id  Rakyat Merdeka - Dapil Jawa Tengah (Jateng) VI merupakan dapil neraka. Ketujuh petahana harus pandai-pandai mempertahankan suara pemilihnya jika tidak ingin gagal ke Senayan. Mengingat, ada dua mantan bupati, mantan anggota DPR, dan penyanyi religi yang juga mengincar kursi dari dapil ini.

Ketujuh petahana yang lolos dari dapil yang meliputi Kabupaten Magelang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, dan Magelang ini adalah Luqman Hakim dan Abdul Kadir Karding dari PKB. Kemudian ada Sudjadi dan Vita Ervina dari PDIP. Prasetyo Hadi dari Partai Gerindra, Panggah Susanto dari Partai Golkar, dan Bramantyo Suwondo dari Partai Demokrat.

Baca juga : Capres-Cawapres Kudu Perhatikan Dan Lindungi Nasib Petani Tembakau

Misi menambah kursi terlihat dari PKB dan PDIP. Partai belambang jagat itu menurunkan Henri Wicaksono yang saat ini menjabat Ketua Fraksi DPRD Jateng, dan penyanyi religi Wafiq Azizah.

Sementara PDIP, memasang Ketua DPP PDIP yang juga Anggota DPR periode 2009-2014 Nusyirwan Soejono, mantan Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno, dan Wibowo Prasetya yang kini sebagai Staf Khusus Menteri Agama. Gerindra juga tak ingin kehilangan suara dengan menurunkan Wakil Sekretaris Jenderalnya Azis Subekti.

Baca juga : Puan Tak Terkalahkan, Istri Giring Coba Peruntungan

Golkar juga ngebet menambah kursi dari Dapil Jateng VI dengan memasang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Kelik Susilo Ardani. PAN ingin mencoba peruntungan di dapil ini dengan memajukan Tjatur Sapto Edy yang merupakan Anggota DPR periode 2004-2014. Begitu juga dengan PPP yang menjadikan Muslich Zainal Abidin sebagai pendulang suara.

Sedangkan, Partai NasDem mengandalkan mantan Bupati Purworejo Agus Bastian, artis cantik Nafa Urbach, dan Anggota DPR periode 2014-2019 Choirul Muna. Sama halnya dengan PKS yang memasang Arifin Mustofa yang saat ini menjabat Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Jateng, dan Pendiri Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) Eprilia Tri Arum Taurusia.

Baca juga : DPR Apresiasi Kinerja Dan Kesiapan Nataru Pertamina

Penantang dari partai nonparlemen juga tak bisa dipandang sebelah mata. Sebut saja Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati dari Partai Perindo, Sunar Nugroho dari PKN, Muhammad Fahmi dari Partai Hanura, Uju Setiawan dari Partai Garuda, Novri Raimon dari PBB, Redianto Heru Nurcahyo dari PSI, dan Agna Susila dari Partai Ummat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.