Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Thomas Doll Soroti Mental Skuad Macan Kemayoran

Minggu, 10 Desember 2023 14:46 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : ist)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Thomas Doll menyoroti mental para Persija Jakarta yang kerap loyo di tengah pertandingan. 

Doll mempermasahkan mental usai Laga melawan Persebaya yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2023) malam, berakhir imbang 1-1.

Thomas menyebutkan bahwa masalah mental menjadi masalah utama pada laga melawan Persebaya.

Baca juga : Malam Ini, Maung Bandung Siap Terkam Macan Putih

“Kami tidak bisa membuat peluang jika para pemain tidak berani membangun serangan dari belakang. Banyak pemain saya yang tidak mampu mencari ruang. Akhirnya hanya melakukan longball ataupun backpass ke belakang,” ucap Thomas.

“Saya rasa mental pemain saya harusnya bisa lebih kuat, harus ada pemain yang berani untuk bawa bola ke depan. Karena jika merasa takut untuk bermain, lawan akan bisa merasakannya,” katanya lagi.

Thomas merasa bahwa setelah 15 menit bermain cukup dominan, tiba-tiba permainan tim asuhannya berubah drastis karena masalah mental.

Baca juga : Pesta Gol Seri A: Inter Milan Menang, AC Milan Keok

“Tentu saja saya merasa kecewa karena dari masalah mental itu kami jadi tak mampu buat banyak peluang,” tutur Thomas.

Pelatih asal Jerman itu protes kepada anak asuhnya untuk cepat menyelesaikan masalah mental tersebut.

“Hal ini sangat gawat jika terjadi lagi di laga mendatang. Ini merupakan protes saya kepada pemain saya sendiri,” ujar Thomas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.