Dark/Light Mode

Ciptakan Pemilu Riang Gembira

Tim GaZ 08 Bikin Kompetisi Goyang Gemoy

Jumat, 8 Desember 2023 20:33 WIB
Tim Gibran A-Z 08 (Tim GaZ 08) menggelar kompetisi goyang gemoy se-Indonesia medio 11 Desember 2023 sampai 14 Januari 2024. (Foto: Istimewa)
Tim Gibran A-Z 08 (Tim GaZ 08) menggelar kompetisi goyang gemoy se-Indonesia medio 11 Desember 2023 sampai 14 Januari 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Gibran A-Z 08 (Tim GaZ 08) menggelar kompetisi goyang gemoy se-Indonesia medio 11 Desember 2023 sampai 14 Januari 2024.

Tim relawan ini, mengajak masyarakat untuk menjadikan suasana pesta demokrasi dengan riang gembira.

“Kita membuat kompetisi berskala nasional dengan pemenang utama Rp 100 juta, dengan total hadiah mencapai Rp 500 juta,” ujar Ketua Panitia Susi Ginting, saat konfrensi pers di Café Beranda Kitchen, di Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Susi menjelaskan, kelompok relawan yang terdiri dari pengusaha muda ini mengungkapkan lomba ini sebagai sebuah gerakan untuk membangun dan memperkuat kedekatan sosial antar masyarakat, keguyuban serta memancing kreatifitas mereka dalam sebuah gerak bersama untuk kesehatan mental dan jasmani.

Baca juga : Sosialisasi Politik Riang Gembira, Dedi Mulyadi Gelar Lomba Joget Gemoy

“Lomba ini, juga bertujuan meredakan ketegangan di masyarakat dalam menghadapi Pemilu baik Pilpres maupun Pileg. Bahwa dalam suasana Pemilu itu bisa muncul kreasi yang ringan, lucu dan seru yang bisa di lakukan bersama sama secara guyub dan penuh keceriaan,” katanya.

Dirincikannya, lomba ini terbuka bagi siapapun selama dia adalah WNI dan punya KTP atau NIK. Dan dilakukan secara berkelompok minimal 10 orang. Caranya, dengan memposting video singkat berudrasi 15-90 detik dan dikirimkan ke akun Instagram @relawangaz.

Nantinya, pemenang lomba akan dibagi dalam beberapa kriteria. Yaitu, pemenang terbaik dengan hadiah paling besar yaitu Rp. 100 juta rupiah. Lalu katagori si ‘Paling Favorit’.

Yaitu peserta yang mendapatkan like terbanyak di aplikasi Instagram yang dirujuk panitia.

Baca juga : Joget Gemoy Prabowo Bakal Gencar Diviralkan

“Ada juga pemenang katagori kostum terbaik, koreografer terbaik, cinematography terbaik, tim terheboh, tim peserta terbanyak dan goyang terlucu,” rincinya.

Nantinya, lomba bisa di ikuti oleh semua masyarakat secara berkelompok. Misalnya, komunitas RT atau RW, Kelurahan, perkumpulan, perhimpunan, kelompok arisan, kelompok ibu ibu atau kelompok remaja, mahasiswa dan lain lain.

Senada, Ketum GaZ 08, Laja Lapian mengungkapkan, pihaknya menginisiasi lomba karena ingin meredam tensi yang akan meningkat di Januari dan Februari 2024.

“Ingin melemaskan ketegangan pikiran di masyarakat,” katanya.

Baca juga : Pemilu 2024 Kudu Riang Gembira, Tanpa Hoaks Dan Ujaran Kebencian

Namun, Sang Ketum mengingatkan, agar video yang dikirimkan tidak menampilkan atribut, logo paslin manapun yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.