Dark/Light Mode

Tak Masuk Timnas AMIN, Hensat: Saya Kawal Indonesia Saja

Selasa, 14 November 2023 12:40 WIB
Hendri Satrio. (Foto: Ist)
Hendri Satrio. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tidak masuknya nama Pengamat Komunikasi Politik Hendri Satrio atau yang akrab disapa Hensat ke dalam Tim Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) yang diumumkan hari ini cukup mengejutkan.

Padahal Hensat sering disebut-sebut sebagai salah satu orang dekat Anies bersama Sunny Tanuwijaya, Sudirman Said dan Thomas Lembong. Adapun dua nama terakhir masuk di Timnas AMIN.

Baca juga : Vaksin Bio-TCV Milik Bio Farma Resmi Dapat Izin Edar di Indonesia

Sudirman dan Thomas didapuk menjadi Co-Captain Timnas AMIN yang diumumkan langsung oleh Anies dan Muhaimin hari ini, Selasa (14/11/2023).

Bahkan, Hensat pernah menjadi Jubir Anies saat menjelaskan isu hutang piutang antara eks Gubernur DKI Jakarta itu dengan Sandiaga Uno saat Pilkada DKI Jakarta 2017.

Baca juga : Raheem Sterling Tersingkir Lagi

Saat dikonfirmasi namanya tidak masuk Timnas AMIN, Founder Lembaga Survei KedaiKopi itu hanya tertawa. Dia mengaku, bekerja secara profesional.

“Saya lebih memilih mengawal Indonesia saja, bukan hanya salah satu Capres,” ujarnya singkat di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Baca juga : Hadiri Rakernas LDII, Bamsoet Dorong Peningkatan Kualitas Demokrasi Indonesia

Sebelumnya, pasangan Anies-Muhaimin secara resmi memperkenalkan susunan Timnas Pemenangan Pasangan AMIN di Rumah Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Timnas AMIN dikapteni Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus. Di posisi Co-Captain, ada Sudirman Said, Thomas Lembong, Suyoto, Leontinus Alpha Edison, Mohammad Jumhur Hidayat, M. Azrul Tanjung, Nihayatul Wafiroh, Ki Anom Suroto, Muzzammil Yusuf, KH Nasirul Mahasin, Yusuf Muhammad Martak, dan KH Maksum Faqih. Posisi Sekretaris Jenderal, diisi Novita Dewi dan Bendahara Umum Gede Widiade.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.