Dark/Light Mode

BWF World Tour Finals 2023

6 Wakil Indonesia Siap Tempur

Senin, 11 Desember 2023 07:00 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: PBSI)

 Sebelumnya 
“Mau masuk grup manapun pasti sulit karena semua yang main di sini adalah delapan pemain yang bagus semua. Di tahun lalu jadi contoh dan itu juga jadi pembelajaran buat saya,” ujar Gregoria.

Senada dengan Gregoria, Fajar/Rian juga bertekad untuk mendapat hasil yang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Pada tahun lalu, pasangan berjuluk Fajri itu terhenti di babak semifinal oleh pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Baca juga : Bamsoet: Wujudkan Indonesia Sejahtera Dimulai dari Pembangunan Desa

“Yang pasti senang bisa kembali lolos ke World Tour Finals, tapi hasil di pertengahan tahun sampai akhir tahun ini kurang baik. Jadi semoga kami bisa kembali mendapat hasil yang lebih baik,” kata Fajar.

“Lawan semakin ke sini semakin sulit, dari pertama tidak ada yang mudah jadi kami mau fokus satu demi satu,” kata dia lagi.

Baca juga : RSM World Day 2023: RSM Indonesia Edukasi Anak Jalanan

Sementara itu, BWF World Tour Finals 2023 yang merupakan turnamen penutup tahun ini bakal berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China. Selain menjanjikan poin yang tinggi, turnamen ini juga menawarkan hadiah yang tak kalah besar dengan total mencapai 2,5 juta dolar amerika.

Sementara itu, di turnamen Guwahati Masters 2023, tunggal putra muda Indonesia, Yohanes Saut Marcellyno berhasil membawa gelar juara setelah mengalahkan rekan sesama Indonesia, Alvi Wijaya Chairullah 21-12, 21-17. Keduanya menjadi partai All Indonesian Final dan menjadi wakil Indonesia yang tersisa.

Baca juga : BWF World Tour Finals, Jorji Dan Ginting Siap Tempur

Pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Harry Hartono mengatakan, konsistensi permainan yang ditampilkan Alvi Wijaya Chairullah dan Yohanes Saut Marcellyno pada turnamen Guwahati Masters 2023, membuat keduanya bertemu pada laga All Indonesia Final.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 11/12/2023 dengan judul BWF World Tour Finals 2023, 6 Wakil Indonesia Siap Tempur

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.