Dark/Light Mode

Meski Performa Arsenal Sedang Baik

Arteta Pesimis Gunners Bakal Juara Champions

Kamis, 14 Desember 2023 07:00 WIB
Mikel Arteta. (Foto: Reuters)
Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Performa ciamik belum pasti bisa meraih juara. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun belum yakin timnya bisa juara Liga Champions 2023/2024.

Diketahui, performa Arsenal saat ini sedang mantap-mantap­nya. Bahkan, klub berjuluk 𝘛𝘩𝘦 Gunners ini berhasil men­gunci predikat juara Grup Asetelah menahan imbang PSV Eindhoven 1-1 di laga tera­khir fase grup Liga Champions 2023-2024. Pertandingan itu berlangsung di Philips Stadion, Eindhoven, Belanda pada Rabu (13/12) dini hari WIB.

Hasil imbang ini diraih set­elah gol Eddie Nketiah di me­nit 42 berhasil disamakan gol Yorbe Vertessen pada menit 50. Tambahan satu angka ini sudah cukup memastikan Arsenal meraih tiket 16 besar.

Baca juga : The Gunners Masih Gampang Dikudeta

“Kami memang menjadi pun­cak grup, dan itu sangat penting. Tapi, yang terpenting bagi kami adalah memenangkan pertand­ingan demi pertandingan,” kata Arteta seperti dikutip dari laman resmi Arsenal, kemarin.

Keberhasilan Arsenal lolos ke babak 16 besar ini sekaligus untuk membayar keabsenan mereka sejak sejak musim 2016- 2017. Laju The Gunners saat itu kemudian dihentikan Bayern Munchen 2-10 dalam pertandin­gan dua leg di babak 16 besar.

Sebab itu, Arteta mengaku senang bisa mengantar timnya kembali tampil di panggung tera­tas pada kompetisi Benua Biru. Dengan demikian, Arsenal kembali memupuk pengalaman untuk kon­sisten tampil di Liga Champions.

Baca juga : Krisis Literasi, Selandia Baru Bakal Haramkan HP Di Sekolah

“Setelah enam atau tujuh ta­hun tanpa berkompetisi dengan tim yang tidak memiliki banyak pengalaman disana, saya pikir hasil ini membuktikan kami te­lah berkompetisi dengan sangat baik. Hasil ini membuat saya semakin menyukai pendekatan tim dalam setiap pertandingan, “ aku Arteta.

“Kami sudah berhasil men­dominasi lawan, dan meraih ha­sil besar dan pengalaman besar juga,” imbuhnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 14/12/2023 dengan judul Meski Performa Arsenal Sedang Baik, Arteta Pesimis Gunners Bakal Juara Champions

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.