Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Arsenal Vs Aston Villa

The Gunners Masih Gampang Dikudeta

Sabtu, 9 Desember 2023 07:00 WIB
Declan Rice. (Foto: Net)
Declan Rice. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Primer Inggris masih gampang dikudeta alias belum aman. Kursi The Gunners masih diincar Liverpool yang berselisih dua poin. Maka, Arsenal wajib menang di setiap pertandingan.

Di pekan ini, Arsenal bakal menantang Aston Villa pada laga lanjutan Liga inggris di Villa Park, dini hari nanti. Pasukan Mikel Arteta ini harus berhati-hati agar tidak senasib dengan Manchester City.

Diketahui, Aston Villa Kamis (7/12) lalu membuat kejutan dengan memaksa Man City pulang dengan tangan hampa. Skuad Unai Emery main apik untuk mengamankan kemenangan 1-0. Kemenangan itu tentu membuat kepercayaan diri pemain meningkat pesat karena berhasil mengalahkan juara bertahan.

Baca juga : Produk Herbal Indonesia Tetap Perkasa Di Tengah Gempuran Barang China

Mereka juga terbukti unggul di segala aspek pertandingan.

Nah, akhir pekan nanti, Villa bakal berusaha mengulangi tren positif tersebut ketika menjamu Arsenal yang berstatus sebagai runner-up di akhir musim lalu.

Kemenangan Villa atas Man City kemarin dianggap istimewa lantaran skuad Josep Guardiola adalah tim sangat kuat. Performa mereka bahkan masih stabil seperti musim lalu ketika jadi juara Premier League.

Baca juga : Setan Merah Masih Betah Di Neraka

Pengamat Premier League Paul Merson menilai, absennya Rodri bakal menjadi kelemahan yang harusnya bisa dimanfaatkan Villa untuk menang. “Rodri jadi kehilangan besar Man City di Villa Park. Ketika dia tidak bermain, rasanya seperti punya mobil terbaik tapi tidak menggunakan bahan bakar yang tepat. Man City kehilangan besar,” kata Merson seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Oleh sebab itu, Merson menilai, Arsenal akan bermain lebih baik dari Man City di Villa Park nanti. Alasannya karena The Gunners punya Declan Rice untuk mengamankan lini tengah. “Karena itulah Declan Rice bakal memegang peran penting akhir pekan nanti. Rice bisa mengamankan bola dan jadi inisiator permainan Arsenal,” lanjut Merson.

“Rice akan memainkan operan-operan sederhana dan bisa membongkar lini permainan lawan,” tutupnya.

Baca juga : Respon Tuduhan LSM, Astra Agro Publikasi Laporan Pihak Ketiga

Duel Aston Villa vs Arsenal diprediksi berjalan alot. Selain itu, kedua tim memiliki kualitas pemain luar bisa. Namun skuad asuhan Unai Emery sedikit diunggulkan karena akan bermain di hadapan pendukungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.