Dark/Light Mode

Chelsea Vs Arsenal

The Gunners Sukses Jaga Keperawanan

Senin, 23 Oktober 2023 07:00 WIB
Declan Rice. (Foto: Reuters)
Declan Rice. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal berhasil menjaga keperawanannya dari kekalahan di ajang Liga Primer Inggris di musim ini. The Gunners alias Meriam London - julukan Arsenal mampu bangkit, setelah tertinggal dua gol dan mampu menahan imbang tuan rumah Chelsea dengan skor 2-2.

Duel Derby London ini dige­lar di Stamford Bridge, markas Chelsea. The Blues - julukan Chelsea unggul lebih dulu lewat dua gol yang dicetak penalti Cole Palmer pada menit ke-15 dan gol Mykhaylo Mudryk pada menit ke-48. Akan tetapi, Arse­nal mampu membalas lewat gol Declan Rice pada menit ke-77 dan pemain pengganti Leandro Trossard pada menit ke-84.

Baca juga : Rossoneri Ogah Kecolongan

Hasil ini imbang ini membuat Arsenal memperpanjang catatan belum terkalahkan atau mampu menjaga keperawanannya dari kekalahan musim ini. Kini, Arsenal berada di posisi kedua dan berhasil menyamai perole­han poin pimpinan klasemen Manchester City yakni 21 poin, sedangkan Chelsea berada di po­sisi kesepuluh dengan nilai 12.

Pelatih Arsenal, Mikel Ar­teta memuji anak asuhnya yang mampu keluar dari tekanan dan mampu bangkit untuk me­nyamakan kedudukan men­jadi 2-2. “Kami tidak bermain dengan tujuan dan kejelasan yang cukup pada babak pertama, namun cara kami bereaksi begitu fenomenal,” kata Mikel Arteta.

Baca juga : Meriam London Siap Jaga Keperawanan

“Saya tidak ragu mengenai karakter kami. Saya dapat melihat pada babak pertama bahwa kami mampu melakukannya dengan lebih baik. Saya menyukainya dari tim ini. Itulah kami,” tambahnya.

Arteta mengatakan, semangat juang dari anak asuhnya selama pertandingan melawan Chelsea, akhirnya menghasilkan suatu hal positif. Pada menit pertama, dijelaskannya, tidak memiliki intensitas yang cukup bagus un­tuk pertandingan berjatuk Derby London itu.

Baca juga : Japfa Chess Festival Ke-13, GM Susanto Megaranto Belum Terbendung

“Tidak ada tujuan yang cukup dengan bola, dan tidak ada tekad yang cukup untuk memenang­kan bola ketika ada banyak situasi untuk memenangkan­nya,” katanya.

Tak luput, Arteta pun memuji penampilan timnya yang berha­sil menahan imbang Chelsea itu. Terlebih Declan dan Torssrad yang telah mencetak gol pe­nyeimbang. “Penyelesaian akhir dari Declan sangat bagus, karena tidak mudah untuk mencetak gol,” tutur Arteta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.