Dark/Light Mode

2 Kali Menang, Ginting Gagal Ke Semifinal BWF World Tour Finals

Jumat, 15 Desember 2023 20:20 WIB
Pebulutangkis tunggal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)
Pebulutangkis tunggal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting belum beruntung di ajang BWF World Tour Finals 2023. Dua kali menang, dia gagal melaju ke semifinal.

Ginting dipastikan gagal lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 usai kalah dari Viktor Axelsen, Jumat (15/12/2023) malam WIB.

Baca juga : Dikritik Soal Makan Siang Gratis, Gibran: Ini Gagasan Konkret, Bukan Retorika

Padahal sebelumnya, dia dua kali menang lawan Shi Yuqi dan Kodai Naraoka. Ginting gagal karena di laga yang sama Shi Yuqi menang atas Kodai Naraoka.

Sebelumnya, Ginting memiliki dua syarat untuk bisa lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023. Pertama, Ginting harus menang lawan Viktor Axelsen atau syarat kedua adalah Kodai Naraoka menaklukkan Shi Yuqi.

Baca juga : Terbang Ke China, Ginting Cs Siap Berburu Gelar BWF World Tour Finals 2023

"Dari awal masuk lapangan, saya memang fokus untuk bermain semaksimal mungkin. Tidak mau memikirkan menang atau kalah, lolos ke semifinal atau tidak. Meskipun kalah, saya cukup puas dengan penampilan hari ini," jelas Ginting kepada Humas PBSI, Jumat (12/15) malam.

"Memang sangat disayangkan sudah dua kali menang tapi belum berhasil lolos ke semifinal, hanya ya sudah memang persaingan di tunggal putra seketat itu. Tidak ada yang bisa memprediksi," jelasnya.

Baca juga : Ginting Dan Jojo Fokus World Tour Finals

Ginting berharap hasil ini menjadi pembelajaran menuju Olimpiade Tokyo 2024 Paris. "Saya mengambil pelajaran bahwa ini sebagai ajang pemanasan menjelang Olimpiade yang kan hampir sama sistemnya. Grup dulu baru ke fase gugur. Semoga performa ini bisa terus saya tingkatkan di tahun depan," tutup Ginting.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.