Dark/Light Mode

Girona Vs Alaves

Misi Perkokoh Kursi Panas

Senin, 18 Desember 2023 07:00 WIB
Artem Dovbyk. (Instagram @tema_dovbyk)
Artem Dovbyk. (Instagram @tema_dovbyk)

RM.id  Rakyat Merdeka - Girona dijadwalkan akan menjamu Deportivo Alaves pada laga lanjutan La Liga Spanyol di Estadi Montilivi, dini hari nanti. Blanquivermells – julukan Girona, bertekad meraih poin penuh untuk memperkokoh posisinya di puncak klasemen.

Sampai saat ini, Girona masih menempati puncak klasemen La Liga 2023-2024 dengan bekal 41 poin dari 16 laga. Mereka unggul dua poin dari runner-up Real Madrid, dan enam poin dari Barcelona yang menempati posisi ketiga. Sementara, Alaves yang duduk di peringkat 13 baru mengoleksi 16 poin dengan jum­lah laga sama.

Hal ini tentu saja memaksa El Glorioso meraih angka sebanyak mungkin untuk menjauh dari papan bawah. Sebab, Alaves saat ini hanya berjarak 3 angka dari Cadiz di zona merah.

Namun, perjuangan Alaves untuk merebut angka penuh di kandang Girona pastinya bakal berat. Tim tuan rumah hingga kini masih terus menunjukkan performa impresifnya di Liga Spanyol 2023-2024.

Baca juga : Harga Cabe Makin Pedas, Presiden Turun Tangan

Contohnya pada laga pekan lalu. Skuad asuhan Michel ini mampu menundukkan Bar­celona dengan skor 4-2 yang sekaligus memastikan mereka tetap berdiri di puncak tabel.

Meski performa tim asu­hannya sangat bagus pada pa­ruh pertama musim 2023-2024, Michel mengungkapkan bahwa skuad asuhannya bukan favorit juara.

Pasukannya masih harus ber­juang keras untuk tetap berada di papan atas, dan bisa bermain di Liga Champion (UCL) musim depan. “Sebagai tim, kami melakukan banyak hal dengan baik di 16 pekan awal La Liga 2023-2024. Saya merasa klub masih harus berkembang, dan tujuan kami adalah bermain di kompetisi Eropa,” kata Michel seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Berdasar catatan head to head kedua tim, Girona berpe­luang kembali meraih 3 poin dari laga kontra Alaves pada pekan ke-17 La Liga 2023-2024. Dari lima pertemuan terakhir Girona mampu mengemas dengan 2 kemenangan, dua imbang dan satu kali kalah.

Baca juga : Wamentan Dorong Lampung Selatan Jadi Percontohan Koperasi Ternak Berkualitas

Satu-satunya kemenangan Alaves terjadi pada pertemuan terakhir pada tahun 2019. Tapi hasil itu tidak bisa dijadikan patokan, karena kedua tim sudah mengalami banyak perubahan.

Terlebih, Girona akan tampil di depan pendukung sendiri, dan tim berjuluk Gironistes itu sudah pasti akan berupaya meraih kemenangan untuk memper­tahankan keunggulan dari Real Madrid.

Di sisi lain, performa Alaves tidak terlalu bagus dalam be­berapa laga terkini terutama saat bermain di liga. Pada pekan 16 lalu Alaves tumbang di markas sendiri dari Las Palmas, dengan skor tipis 0-1.

Alaves diprediksi tidak mudah dikalahkan oleh Girona. Terlebih kedua tim cukup lama tidak bertemu di kompetisi resmi. Terakhir kedua tim bertemu pada musim 2018-2019 silam. Saat itu El Glorioso mampu menang dengan skor 2-1.

Baca juga : Ketiga Capres Wajib Elaborasi Program Anti Korupsi Di Debat Pertama

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 18/12/2023 dengan judul Girona Vs Alaves, Misi Perkokoh Kursi Panas

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.