Dark/Light Mode

Luton Town Vs Arsenal

Misi Meriam London Duduk Di Puncak

Selasa, 5 Desember 2023 07:00 WIB
Bukayo Saka. (Foto: Net)
Bukayo Saka. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perebutan pimpinan klasemen Liga Primer Inggris semakin panas. Arsenal yang memimpin puncak klasemen terus digoyang rival terdekatnya Liverpool dan Manchester City.

Demi mempertahankan po­sisi puncak klasemen, The Gunners alias Si Meriam London tidak tinggal diam. Arsenal wajib menang saat bertandang ke markas Luton Town dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Kenilworth Road, Luton, dini hari nanti.

Tim asuhan Mikel Arteta ini sebagai pemuncak klasemen jelas berdiri sebagai pihak yang lebih diunggulkan. Laga tandang ke markas Luton Town memang tidak mudah, tapi The Gunners punya bekal tren performa yang bagus dan diharapkan tidak terpeleset di Kenilworth Road.

Baca juga : Arsenal vs Wolverhampton: Awas, Meriam London Kecapean

Sementara, Luton yang masih berjuang di papan bawah pering­kat 17 juga sangat butuh tam­bahan poin guna menjauh dari ancaman zona degradasi.

Saat ini, Arsenal memimpin dengan 33 poin. Kemudian ditempel ketat oleh Liverpool dengan 31 poin dan Manchester City dengan torehan 30 poin.

Meski diunggulkan, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal men­gakui laga tak mudah bagi timnya. Terlebih, pekan ini mereka bakal melakoni jadwal padat.

Baca juga : Arsenal Lolos, Man United Di Ujung Tanduk

Konsistensi, fokus dan tingkat kebugaran pemain bakal jadi penentu atas hasil yang bakal diambil The Gunners pada pekan ini. “Ketika Anda bermain setiap 3 hari sekali tentu akan sulit men­jaga konsistensi. Ada sejumlah hal yang selama ini terus kami laku­kan, dan hasilnya sangat positif di lapangan,” ucap Arteta.

Sampai saat ini, Luton Town masih berjuang di papan bawah klasemen Liga Inggris 2023-2024. Dari 14 laga yang sudah dilakoni, skuad asuhan Rob Edwards baru sanggup meng­umpulkan 9 poin.

Luton duduk di tangga 17, alias hanya 1 tingkat di atas zona merah. Perbaikan performa wa­jib dilakukan Luton jika mereka ingin lepas dari papan bawah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.