Dark/Light Mode

Liga Inggris

Cedera, Salah Diragukan Tampil Lawan Setan Merah

Rabu, 16 Oktober 2019 14:45 WIB
Mohamed Salah mengerang kesakitan usai ditekel pemain Leicester City, Hamza Choudhury pada pekan kedelapan Liga Inggris. (Foto : metro.co.uk)
Mohamed Salah mengerang kesakitan usai ditekel pemain Leicester City, Hamza Choudhury pada pekan kedelapan Liga Inggris. (Foto : metro.co.uk)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mohamed Salah diragukan tampil saat Liverpool menghadapi raksasa Manchester United. Cedera memaksa Salah menepi di pinggir lapangan.

Liverpool akan menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2019/20 pada Minggu (20/10) pukul 22.30 WIB.

Salah tidak tampak saat latihan bersama rekan-rekannya pada Selasa (15/10). Bintang asal Mesir itu dilaporkan harus mengikuti latihan individu dan masih dalam pengawasan medis.

Baca juga : Willian Kurang Sreg Dilatih Lampard

Mo Salah mengalami cedera pergelangan kaki ketika Liverpool menang atas Leicester City pada pekan kedelapan Liga Inggris 2019-2020. Cedera tersebut didapat ketika penyerang asal Mesir itu ditekel keras oleh bek Leicester City, Hamza Choudhury.

Gara-gara itu, Klopp sampai marah dan menyebut harusnya Choudhury layak mendapat kartu merah. Lantaran cedera itu pula, Salah tidak ada dalam daftar pemain yang dibawa saat timnas Mesir berhadapan dengan Bostwana dalam laga persahabatan.  

Salah diharapkan bisa turun ketika The Reds akan bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United. Namun Salah diragukan tampil karena cedera belum sembuh total. Klopp ditenggarai tidak akan memaksa menurunkan Salah karena khawatir cederanya makin berkepanjangan.

Baca juga : Gunung Merapi Keluarkan Awan Panas dan Letusan Setinggi 3.000 Meter

Tapi Klopp sedikit lega. Dua pemain kunci Liverpool, kiper Alisson Becker dan Joel Matip juga sudah bisa dimainkan. Alisson harus menjalani latihan khusus ketika jeda internasional untuk mempercepat kesembuhannya.

Alisson pun mungkin sudah bisa diturunkan pada laga ini setelah absen selama dua bulan lebih. Penjaga gawang asal Brasil itu mengalami cedera pada laga pembuka Liga Inggris kala Liverpool bertemu Norwich City.

Joel Matip juga sudah terlihat ikut berlatih di Melwood beberapa hari lalu setelah melewatkan dua pertandingan terakhir Liverpool.

Baca juga : Solskjaer Diserang Para Legenda

Sementara itu, Roberto Firmino, Fabinho dan Sadio Mane mendapat jatah istirahat lebih setelah tugas di negaranya masing-masing. Tiga pemain itu dijadwalkan untuk kembali ke Melwood pada akhir pekan ini. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.