Dark/Light Mode

Liga Inggris

Solskjaer Diserang Para Legenda

Rabu, 9 Oktober 2019 12:21 WIB
Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto : Istimewa)
Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah mantan bintang Manchester United geram dengan performa buruk Setan Merah awal musim ini. Mereka pun ramai-ramai menyerang dengan melontarkan kritik pedas terhadap pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Owen Hargreaves, yang bermain untuk MU dari 2007- 2011 menilai, Solskjaer memilih pemain di posisi yang salah. Untuk memperbaiki MU juga butuh waktu lama. “Ada begitu banyak orang yang bukan di posisinya. Saya kasihan kepada fans MU karena ini akan membutuhkan waktu lama untuk diperbaiki,” kata Hargreaves dikutip Daily Star, kemarin.

Baca juga : Klopp Pagari Milner Dengan Kontrak Baru

Kritik yang dilontarkan Owen ini tak lepas dari kekalahan MU 0-1 dari Newcastle United di St. James Park, Minggu (6/10) pada laga pekan ke-8 Liga Inggris. Kekalahan ini memperpanjang rentetan hasil buruk yang dialami Setan Merah dan bertengger di posisi ke-12 dalam klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin.

MU hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. Gary Neville juga menyerang MU. Mantan pemain MU itu menuntut manajemen klub harus bertanggung jawab. “Mereka bertanggung jawab atas semua ini. Rekrutmen yang buruk, pilihan yang buruk. Menunjuk manajer bagus, lalu mendepaknya,” tukas Neville kepada Sky Sports.

Baca juga : Arsenal Vs Bournemouth, Ujian Ozil

“(Louis) van Gaal memenangkan Piala FA dan mereka memecatnya. Jose Mourinho dipecat setelah dua setengah ta- hun ketika mereka memberinya kontrak enam bulan sebelum- nya,” sambungnya.

“Anda menginvestasikan 250 juta Pounds dengan setiap manajer, Anda akan menghasilkan masalah besar,” sesal Neville.

Baca juga : Tak Terima Disadap, Pangeran Harry Kembali Gugat Media

Mantan pemain Arsenal dan MU, Robin van Persie, juga menyerang MU. Tapi kritiknya dilontarkan ke Solksajer yang justru menyalahkan pemain setelah MU dikalahkan Newcastle.

Menurut Van Persie, permintaan Solksjaer agar seluruh pemain menghilangkan pikiran buruk untuk menemukan performa terbaik, dianggapnya bukti ketidakcakapan Solskjaer seba- gai manajer. “Sebagai manajer, saat tim kalian sedang dalam kepercayaan diri yang rendah, ya tingkatkanlah,” kata Van Persie dikutip Four Four Two. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.