Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Arsenal Vs Bournemouth, Ujian Ozil

Minggu, 6 Oktober 2019 17:03 WIB
Mesut Ozil. (Foto : Istimewa)
Mesut Ozil. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menjamu Bournemouth di Emirates Stadium, Minggu (6/10) malam nanti WIB. Laga menjadi ujian konsistensi sekaligus soliditas tim.

Kendati bermain di kandang sendiri dan diprediksi akan menang, Meriam London mesti waspada, karena kondisi internal mereka sedang goyang. Salah satunya terkait adanya konflik antara Mesut Ozil dengan sang pelatih Unai Emery.

Konflik ini muncul setelah Emery tak kunjung memainkan Ozil di dua laga terakhir yang dijalani klub tersebut. Pemain asal Jerman itu marah dan berencana hengkang pada bursa transfer mendatang.

Baca juga : Lampard Yakin Willian Setia di Chelsea

Unai Emery bahkan telah menjelaskan, Ozil masih memiliki kesempatan untuk tampil bersama Arsenal. Namun, eks pemain Real Madrid itu diminta lebih dulu membuktikan dirinya layak membela Arsenal.

“Semua pemain memiliki kesempatan yang sama. Saya ingin semua pemain untuk menunjukkan kerja keras dan membuktikan dirinya pantas mendapat tempat di skuat Arsenal,” kata Emery dikutip The Sun, kemarin.

Dia menegaskan, sebelum Ozil mampu membuktikan kelayakan dirinya membela tim tidak akan pernah menurunkannya. Termasuk saat melawan Bournemouth. “Permintaan saya ini sejatinya adalah hal wajar. Saya bersikap tegas seperti ini semata-mata agar Arsenal bisa bersaing di Premier League,” ujarnya.

Baca juga : Man United Vs Newcastle, Pelampiasan Setan Merah

Ozil yang baru mencatatkan satu penampilan bersama Arsenal di Premier League pada musim ini sepertinya sudah tak berniat mengikuti arahan Emery. Dia justru berencana mengakhiri kebersamaannya dengan Arsenal lebih cepat.

Ozil pun dikabarkan siap hengkang ke klub lain dengan status pinjaman pada Januari mendatang. Ozil semakin merasa tak betah di Arsenal sejak ditangani Unai Emery. Kendati begitu, kurang baiknya rekor yang dicatatkan Arsenal dalam enam pertandingan terakhir di liga yakni dua kali menang, tiga imbang, dan sekali kalah, telah membuka peluang bagi Bournemouth untuk memenangi pertandingan.

Apalagi, grafik permaianan tim asuhan Ehowe cukup meyakinkan dalam enam laga terakhir di liga. Tim ini menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah dua kali. Oleh sebab itu, meski saat ini Arsenal sedang berada di empat besar.

Baca juga : Arsenal Gilas Liege, Solskjaer di Ujung Tanduk

Bukan berarti hasil tersebut akan jadi kunci kemenangan. The Gunners masih perlu memperbaiki form mereka jika tak ingin terlempar dari persaingan di papan atas. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.