Dark/Light Mode

Liga Inggris

Mikel Arteta: Havertz Makin Top!

Rabu, 20 Desember 2023 04:55 WIB
Kai Havertz. (Foto : Ist)
Kai Havertz. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta terkesan dengan penampilan Kai Havertz. Menurutnya, performa Havertz saat membantu The Gunners menang 2-0 atas Brighton pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/12), adalah bukti dirinya seorang pemain top.

Havertz mencetak satu gol di menit 87 untuk melengkapi gol torehan Gabriel Jesus pada menit 53. Padahal, Arsenal sempat dibuat frustasi setelah babak pertama.

Mereka mampu mendominasi mendominasi permainan, tetapi gagal memanfaatkan peluang. Satu-satunya peluang The Gunners di babak pertama dibuka Gabriel Martinelli.

Baca juga : Anas: Sanksi Berat Menanti

Sepakannya dari dalam kotak penalti masih mampu ditepis kiper Brighton, Bart Verbruggen. Tapi, Arsenal mampu memperbaiki permainan di babak kedua dan akhirnya Jesus mencetak gol pembuka di menit 53.

Striker asal Brasil itu menyundul bola ke tiang belakang menyusul tendangan sudut Bukayo Saka hanya lima menit setelah halftime.

The Gunners terpaksa menunggu gol tambahan hingga menit ke-87 saat Havertz membobol jala Brighton dengan penyelesaian yang tenang. Hasil ini ternyata membuat Mikel Arteta senang.

Baca juga : Liverpool 0-0 Man United, Van Dijk Frustrasi

Terutama dengan penampilan Havertz, yang baru direkrut pada bursa transfer musim panas lalu. “Kepercayaan dirinya semakin meningkat. Dia mencetak satu gol membantu mencetak gol kedua. Secara keseluruhan, dia pemain top,” kata Arteta seperti dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘡𝘣𝘒𝘭𝘭 π˜“π˜°π˜―π˜₯𝘰𝘯, Selasa (19/12).

Performa apik Havertz tentu saja tidak diraih dengan mudah. Ia sempat mengawali musim bersama Arsenal dengan buruk, tapi terus berusaha bangkit memperbaiki keadaan.

Sampai akhirnya, pemain Jerman itu sukses mencetak tiga gol dalam lima penampilan terakhir di Liga Premier dan tampaknya telah mengamankan tempat di skuad Arteta.

Baca juga : Man United Nyungsep, Erik Ten Hag Pake Jurus Cuek Bebek

Hasil kerja keras ini juga sekaligus jawaban atas kritik paska kepindahannya dari Chelsea di awal musim.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.