Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Barcelona Vs Almeria, Cari Poin Akhir Tahun

Rabu, 20 Desember 2023 05:47 WIB
Para pemain Barcelona. (Foto : Ist)
Para pemain Barcelona. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peluang Barcelona untuk mendekati posisi pimpinan puncak klasemen La Liga semakin dekat. Pasalnya, Barca akan menjadi tim juru kunci La Liga, Almeria di Stadion Olimpic Lluis Companys, Jumat (21/12) dini hari nanti.

Pada pertandingan sebelumnya, Barcelona gagal meraih poin penuh, setelah harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang aras Valencia dengan skor 1-1.

Dalam laga tersebut, Barcelona alias Blaugrana mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-55 ditorehkan Joao Felix. Namun keunggulan Barcelona tak mampu bertahan hingga laga usai, setelah Hugo Guillamon mampu menyamakan skor di menit ke-70.

Baca juga : El Real Kudu Cari Pengganti Alaba

Hasil ini membuat Barcelona bertahan di peringkat ke ketiga dengan 35 poin. Sementara di pertandingan sebelumnya, Almeria meraih hasil imbang atas Mallorca dengan skor tanpa gol.

Duel Barcelona vs Almeria diprediksi berjalan alot. Namun dilihat kualitas pemain, skuad asuhan Xavi Hernandez lebih diunggulkan.

Selain itu juga, Barcelona akan bermain di hadapan pendukungnya. Jelang duel ini, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengonfirmasi bahwa dia adalah penggemar gelandang remaja River Plate, Claudio Echeverri.

Baca juga : Sky House Alam Sutera+ Banyak Promo, Bisa Jadi Investasi Terbaik Akhir Tahun

Seperti yang sudah diketahui, Echeverri merupakan salah satu pilar timnas Argentina U-17 yang bertanding di Piala Dunia U-17 2023. Dia tampil sangat mengesankan selama berada di Indonesia.

Jika Barcelona ingin bangkit serta kembali ke jalur kemenangan supaya tak semakin tertinggal dari Girona dan Real Madrid, maka laga kandang kontra Almeria harus mereka menangkan.

“Kami wajib memenangkan laga atas Almeria. Ini penting untuk membuka jalan menuju pimpinan klasemen,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.