Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini, Bali United Siap Pertahankan Dominasinya Atas Maung Bandung

Senin, 18 Desember 2023 12:34 WIB
Para pemain Balli United saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Balli United saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (18/12), kick off pukul 19.00 WIB, Bali United FC siap mempertahankan dominasinya atas Persib Bandung di pentas BRI Liga 1.

Dijadwalkan, Bai United akan bertemu Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Bali United belum pernah kalah dari Persib Bandung selama tujuh tahun atau 11 laga Liga 1 yang telah dilalui. Pada pertemuan terakhir, 3 Agustus 2023, kedua tim bermain imbang 0-0.

Baca juga : Persib Vs Bali United, Maung Bandung Terganggu Catatan Buruk

Bali United juga sedang on fire menyusul kemenangan dalam dua laga kandang terakhir dengan cara menaklukkan Stallion Laguna FC di ajang AFC Cup dan mengalahkan Arema FC. 

Pelatih Bali United Stefano Cugurra ingin menutup tahun 2023 ini dengan kemenangan yang dirayakan bersama Semeton Dewata. 

“Kita punya dua pertandingan terakhir main di Dipta, kita main bagus lawan Arema dan kita juga punya lawan bagus dari Filipina (Stallion Laguna) kita bisa menang. Mudah-mudahan kita bisa menang lagi, kita tahu ini pertandingan terakhir di tahun ini dan kita tutup akhir tahun ini dengan kemenangan,” kata Stefano Cugurra.

Baca juga : Malam Ini, Pendekar Cisadane Dilarang Remehkan The Guardian

Demi menjaga posisi dua klasemen, Bali United harus bekerja keras mengungguli Persib di laga nanti. Kemenangan akan buat posisi mereka semakin aman ada di empat besar atau zona Championship Series.

Bali United saat ini unggul satu poin dari Persib dengan koleksi 40 poin. 

“Mereka ada di nomor tiga dan dua tim ini mau masuk empat besar saat akhir musim, pertandingan nanti penting bagi kita, kita mau menang, agar bisa tetap berada di nomor dua kita harus kerja keras,” ungkap pelatih asal Brasil ini. 

Baca juga : Dicaci Maki, Direndahkan, Jokowi Merasa Biasa Saja

Pelatih yang biasa disapa Teco ini juga respek kepada Persib yang selalu punya target juara setiap tahunnya.

“Persib adalah tim yang sangat bagus, di sana juga manajemen sangat serius, setiap tahun target mereka adalah juara, kita harus respek dengan mereka,“ papar Teco. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.