Dark/Light Mode

Fulham Vs Arsenal

Bawa Misi Kudeta Liverpool

Minggu, 31 Desember 2023 07:00 WIB
Mikel Arteta. (Foto: Reuters)
Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menutup tahun 2023 dengan catatan manis jika menang atas Fulham. Klub berjuluk The Gunners ini membawa misi kemenangan untuk mengkudeta Liverpool di puncak klasemen.

Pada duel pekan ke-20 Premier League di Craven Cottage, nanti malam, Arsenal tentunya harus berjuang keras.

Bagi Arsenal, kemenangan harga mati untuk menyudahi rentetan tanpa kemenangan da­lam laga terakhirnya di Premier League.

Baca juga : Pertarungan Gengsi Dan Kursi

Paling anyar, Arsenal tunduk 0-2 ketika menjamu West Ham United, Jumat (29/12) dini hari WIB.

Sebelum itu, Meriam London bermain imbang 1-1 pada saat bertamu ke markas Liverpool.

Catatan ini tentu saja mewa­jibkan Arsenal harus menang atas Fulham jika ingin terus bersaing dalam perburuan gelar juara. Sebab, kegagalan merebut angka penuh dari laga ini berpo­tensi mengakibatkan posisi mer­eka terlempar dari empat besar seiring rapatnya persaingan di papan atas.

Baca juga : Piala Asia, Rizky Ridho Siap Bawa Timnas Ke Level Tertinggi

Saat ini, tim asuhan Mikel Arteta yang menempati po­sisi Runner up dengan 40 poin hanya tertinggal dari Liverpool yang menempati posisi puncak. Tapi mereka hanya unggul satu angka dari Aston Villa yang menempati peringkat ketiga, dan Manchester City di posisi keempat dengan 37 poin.

Namun demikian, fans The Gunner patut tersenyum lebar karena tim kesayangan mer­eka punya catatan manis saat melawat ke kandang Fulham. Sebagaimana dicatat 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, Arsenal belum pernah menga­lami kekalahan dalam lawatan­nya ke Craven Cottage sejak 2012, dan selalu meninggalkan kandang Fulham dengan banyak gol.

Contohnya di dua lawatan terakhir, Arsenal sama-sama menutup pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa ba­las. Tepatnya pada pertandingan yang berlangsung 12 Maret 2023 dan 12 September 2020.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.