Dark/Light Mode

Liverpool Vs Arsenal

Pertarungan Gengsi Dan Kursi

Sabtu, 23 Desember 2023 07:00 WIB
Mohamed Salah (Liverpool) dan Bukayo Saka (Arsenal). (Foto: Getty Images)
Mohamed Salah (Liverpool) dan Bukayo Saka (Arsenal). (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang Natal, perhelatan Liga Primer Inggris semakin panas. Duel pekan ke-18 Liga Primer Inggris bakal fokus pada pertarungan Liverpool kontra Arsenal di Stadion Anfield, dini hari nanti.

Duel ini sarat dengan gengsi. Pasalnya, pertarungan ini men­jadi suguhan menarik sebab kedua tim tengah bersaing un­tuk memperebutkan puncak klasemen. Arsenal menempati posisi puncak klasemen dengan 39 poin atau unggul satu poin dari Liverpool.

Baca juga : Perhutani Pertahankan Predikat Badan Publik Informatif

Selain itu, kedua tim tengah berada pada tren positif dengan bersaing di jalur juara Premier League 2023/2024. Pertemuan ini diprediksi bakal berjalan sengit dengan intensitas tinggi. Maka tidak heran, pertarungan ini merupakan ajang pembuktian kedua tim seberapa konsisten dan siap untuk tetap bersaing dalam perebutan titel juara.

Arsenal menjalani pertand­ingan lanjutan Premier League ke Anfield Stadium, markas Liverpool pada Minggu dini hari WIB 24 Desember 2023. Duel ini menjadi penting bagi kedua tim. Penyerang Arsenal, Leandro Trossard mengatakan perebutan gelar juara Premier League persaingannya sangat sengit. “Empat tim yang men­ghuni papan atas tetap harus waspada,” katanya.

Baca juga : Timnas AMIN Hormati Kemandirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah

The Gunners - julukan Arsenal tampil kuat dalam pertandingan terakhirnya melawan Brighton, meraih kemenangan 2-0. Meski kesulitan mencetak gol di babak pertama, Arsenal bangkit di babak kedua. Pergantian pemain oleh manajer Mikel Arteta membawa dampak positif, dengan Gabriel Jesus dan Kai Havertz mencetak gol yang mengamankan tiga poin bagi Arsenal. Dengan hasil terse­but, Arsenal mempertahankan posisi puncak klasemen.

Sementara itu, Liverpool tampil gemilang di pertandingan sebel­umnya dengan meraih kemenan­gan besar atas West Ham United, mencetak lima gol. Dominic Szoboszlai, Curtis Jones, Cody Gakpo, dan Mohamed Salah masing-masing mencatatkan na­manya di papan skor. Meskipun kecolongan satu gol dari Jarrod Bowen, kemenangan ini mem­bawa Liverpool melaju ke babak Semifinal Piala Liga Inggris.

Baca juga : Traveloka Raih Penghargaan Bergengsi Dari Kemendikbudristek 2023

Dominic Szoboszlai yang se­dang dalam performa impresif menjadi pemain yang patut diwas­padai oleh lini pertahanan Arsenal. Liverpool memiliki rekor impresif di 10 pertandingan kandang tera­khir melawan Arsenal di Premier League, dengan tujuh kemenan­gan dan tiga kali imbang. Dalam lima dari pertandingan tersebut, Liverpool tertinggal namun ber­hasil menghindari kekalahan, termasuk hasil imbang 2-2 musim lalu setelah tertinggal 0-2.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.