Dark/Light Mode

Barcelona Vs Real Madrid

El Clasico Rasa Kudeta

Sabtu, 28 Oktober 2023 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images)
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel klasik bertajuk El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid pada lanjutan La Liga akan tersaji di Estadi Olímpic Lluís Companys, malam nanti. Duel dua tim papan atas ini bakal sengit, lantaran keduanya sedang dalam performa terbaik.

Pertemuan Barcelona vs Real Madrid ini juga menjadi salah satu duel yang dinantikan di Liga Spanyol, karena hasilnya berpotensi merubah peringkat kedua tim di klasemen.

Baca juga : El Barca Konsisten

Diketahui, Los Blancos -julukan Madrid saat ini masih memimpin klasemen La Liga den­gan 25 poin disusul Barcelona dengan 24 poin di peringkat ke­tiga. Artinya, jika Barca menang, posisi Madrid bakal dikudeta tim asuhan Xavi Hernandez. Tapi dengan catatan, Girona di hari yang sama tidak mampu mengalahkan Celta Vigo.

Potensi bakal sengitnya laga ini juga bisa dilihat dari per­forma kedua tim yang saat ini sedang sama-sama bagus. Barca tercatat belum pernah kalah di sepanjang musim ini. Mereka telah memainkan 13 laga, den­gan hasil 10 kali menang, dan 3 kali imbang.

Baca juga : Barca Vs Real Madrid, Rebutan Julian Alvarez

Semua hasil imbang terjadi saat laga away. Artinya ketika bermain di kandang sendiri, Barca punya catatan 100 persen kemenangan. Bahkan dari 7 ke­menangan di kandang itu, Barca hanya kebobolan 3 kali dan se­baliknya mencetak 19 gol.

Kemenangan terakhir Barca terjadi saat melawan Shakhtar Donetsk pada matchday 3 Liga Champions, pertengahan pekan ini. Mereka sukses menang dengan skor 2-1, dan ini menjadi moda bagus mereka sebelum melakoni El Clásico.

Baca juga : Meriam London Siap Jaga Keperawanan

“Kami memang belum lolos tapi kemenangan ini penting. Kami sangat senang dengan situasi saat ini. Sekarang kami harus beristirahat, memulihkan kondisi, dan tentunya tak lupa menikmati kemenangan ini,” kata Xavi usai laga seperti diku­tip The Marca, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.