Dark/Light Mode

Tes Ducati: The Baby Alien Gugup, Tapi Santai

Rabu, 3 Januari 2024 05:48 WIB
Marc Marquez. (Foto : Ist)
Marc Marquez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada satu Januari 2024 menandai hari pertama kontrak pebalap MotoGP, Marc Marquez dengan Tim Gresini Ducati.

Meski gugup, rider berjuluk 𝘛𝘩𝘦 𝘉𝘢𝘣𝘺 𝘈𝘭𝘪𝘦𝘯 ini optimistis dan santai dengan masa depannya.

Secara resmi diperkenalkan sebagai rider Ducati di awal tahun, Marquez telah mencoba motor barunya, dan bersinar pada tes.

Baca juga : MotoGP, Baby Alien Mulai Jajal Ducati

Pada perkenalannya 1 Januari 2024, Marquez mengaku gugup. Meski telah berpengalaman, dia menyebut ada perubahan besar.

“Tapi, setelahnya saya tetap tenang, santai. Mencoba memahami diri sendiri dengan tim teknis baru dan dengan sepeda motor baru saya,” ujar Marquez dilansir dari 𝘊𝘳𝘢𝘴𝘩, Selasa (2/1).

Dia menambahkan, pada akhirnya seorang pebalap bakal menunggangi motor, dan mencoba menjadi juara. Sebelumnya, proses adaptasi yang baik harus dilakukan. Karena ada banyak perubahan yang akan dihadapinya.

Baca juga : Netanyahu: Israel Tak Berupaya Taklukkan Gaza, Tapi Siapkan Kekuatan Kredibel

“Saya merasa tidak sepenuhnya nyaman, tetapi kecepatannya tetap ada. Saya masih harus banyak belajar, mungkin tidak melaju lebih cepat, tapi menjadi lebih konsisten dan lebih aman,” ujar rider dari Spanyol itu.

Peluncuran tim Ducati Gresini 2024 akan dilakukan 20 Januari 2024. Setelahnya, Marquez akan kembali ke trek pada 6-8 Februari untuk tes Sepang.

Tahun ini, dia akan menjadi rekan setim adiknya, Alex Marquez. Marquez bersaudara bakal menunggangi motor Ducati berusia satu tahun (motor yang dikendarai Francesco Bagnaia dan memperebutkan gelar 2023).

Baca juga : Kekecewaan Banteng Berubah Jadi Semangat

Namun, para pesaingnya sudah memperkirakan, dia akan bertarung memperebutkan gelar juara 2024. Gresini menandai hari pertama kontrak resmi Marquez dengan memposting foto dirinya bersama timnya dalam warna mereka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.