Dark/Light Mode

Coppa Italia

Juventus Vs Salernitana, Si Nyonya Tua Ngejar Gelar Kasta Kedua

Kamis, 4 Januari 2024 06:03 WIB
Para pemain Juventus. (Foto : ist)
Para pemain Juventus. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus yang berjuluk La Vecchia Signora alias Si Nyonya Tua, akan menjamu Salernitana yang dijulukiI Ippocampi alias Si Kuda Laut, pada babak 16 Besar Coppa Italia 2023/2024 di Stadion Allianz, Turin, Jumat (5/1) dini hari nanti.

Pertarungan bakal sengit karena Juve akan berhadapan dengan tim yang sedang berupaya bangkit dari keterpurukan. Di pentas Serie A, Salernitana menempati posisi dasar klasemen.

Torehan angka mereka baru 12 poin dari 18 laga, sehingga wajib bangkit bila tak ingin terdegradasi musim depan.

Baca juga : Pakar Hukum Tata Negara Nilai KPU Tak Taat Hukum

Sedangkan Juve, kini nangkring di peringkat kedua dengan 43 poin atau hanya terpaut dua angka dari Inter Milan yang menempati posisi puncak.

Namun, perjuangan tim asuhan Massimiliano Allegri untuk meraih kemenangan di laga ini dipastikan tidak akan mudah. Mereka diyakini bakal mendapat perlawanan sengit dari Salernitana yang tengah berupaya bangkit dari keterpurukan.

Bila tidak, bukan tidak mungkin Juve akan gagal menang, karena kepercayaan diri pemain Salernitana sedang bagus-bagusnya usai memetik kemenangan 1-0 dari Hellas Verona, akhir pekan lalu.

Baca juga : Genoa vs Juventus, Nyonya Tua Siap Kudeta Inter

Tapi, hasil sama juga diraih Si Nyonya Tua saat menjalani laga terakhir mereka di Serie A, yakni menang dengan skor sama saat berhadapan dengan AS Roma.

Dalam dua pertemuan di Serie A musim lalu, Juventus ditahan Salernitana 2-2 Turin, tapi Bianconeri kemudian menang 3-0 saat ganti bertandang ke Arechi.

Statistik ini menjadi salah satu faktor laga yang diprediksi bakal sengit, sebelum akhirnya sang pemenang bertemu Frosinone yang lolos terlebih dulu usai menghajar Napoli 4-0 di babak 16 besar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.