Dark/Light Mode

Coppa Italia: Sassuolo Vs Spezia

Ngejar Tiket 16 Besar

Kamis, 2 November 2023 07:00 WIB
Samu Castillejo. (Foto: Net)
Samu Castillejo. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sassuolo dan Spezia akan bersua pada babak 32 besar Coppa Italia 2023/2024 di Stadion Mapei, dini hari nanti. Laga ini akan menjadi penentu siapa yang akan berjumpa dengan Atalanta di babak 16 besar.

Dipertandingan ini Neroverdi, julukan Sassuolo, lebih diung­gulkan ketimbang Spezia. Tak hanya faktor akan bermain di kandang, wakil Serie Aini punya rekor bagus dari sisi head to head dengan Spezia yang kini bermain di Serie B.

Hanya saja, Sassuolo sedang tidak dalam performa terbaik. Mereka selalu gagal meraih kemenangan di empat laga tera­khir Serie A. Rinciannya 2 kali imbang, dan 2 kali mengalami kekalahan.

Baca juga : Torino Vs Inter Milan, Martinez Diragukan Tampil

Kondisi ini tentu saja menjadi kelemahan yang bisa diman­faatkan Spezia untuk menutupi perbedaan level antara kedua tim. Tapi, tim asuhan Alessio Dionisi pastinya akan terus ber­benah sehingga tidak akan bisa dengan mudah ditaklukkan saat keduanya bertarung.

“Kami merasa sedih karena gagal meraih hasil bagus di em­pat laga terakhir. Kami harus terus berusaha berbenah agar bisa menatap ke depan dengan lebih indah,” kata Dionisi seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Kondisi Spezia sebenarnya tidak lebih bagus dibanding­kan Sassuolo. Mereka hanya mendapatkan satu kemenangan dari 10 pertandingan terakhir Serie B. Namun, karena bermain tandang dan melawan tim Serie Apula, beban jelas tidak berada di pundak skuad Spezia.

Baca juga : Bekap Italia, Inggris Segel Tiket Euro 2024

Akhir pekan kemarin Spezia hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan Cosenza. Hasil itu merupakan skor im­bang ketiga beruntun setelah kemenangan atas FeralpiSalo. Kabar bagus bagi Spezia yang bisa mereka bawa ke Reggio Emilia adalah tak ada kekalahan yang diderita di 5 laga terakhir.

“Kami berhasil meraih hasil 5 laga tak terkalahkan (1 menang, 4 imbang). Tapi hasil itu tidak lantas membuat kami tersenyum. Kami harus bekerja lebih keras memperbaiki finishing kami,” kata pelatih Massimiliano Alvini dikutip laman resmi klub.

Dikutip dari Football Italia, ke­marin, kedua pelatih berpeluang melakukan rotasi pemain di laga ini. Dionisi bisa bertumpu pada Samu Castillejo, Nedim Bajrami, Cristian Volpato, dan Grégoire Defrel di barisan depan tim. Sedangkan Spezia terancam tak bisa memainkan Daniele Verde dan Filippo Bandinelli.

Baca juga : AS Roma Vs Torino, Serigala Merah Pede Abis

Verde tak bisa bermain akh­ir pekan kemarin sedangkan Bandinelli mengalami cedera di laga melawan Cosenza terse­but.

Laporan itu juga mencatat, Sassuolo dan Spezia sudah dua kali bertemu di Coppa Italia 2017/2018 dan 2019/2020. Semua laga berhasil dimenang­kan Sassuolo.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 2/11/2023 dengan judul Coppa Italia: Sassuolo Vs Spezia, Ngejar Tiket 16 Besar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.