Dark/Light Mode

Tekuk Cremonese, AS Roma Tembus 8 Besar Coppa Italia

Kamis, 4 Januari 2024 06:18 WIB
Selebrasi Romelu Lukaku Cs lolos 8 besar Coppa Italia. (Foto : Ist)
Selebrasi Romelu Lukaku Cs lolos 8 besar Coppa Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Serigala Merah alias AS Roma memastikan lolos ke babak perempat final alias 8 besar Coppa Italia atau Piala Italia.

Anak asuh Jose Mourinho lolos usai sukses mengalahkan Cremonese dengan skor tipis 2-1 dalam laga babak 16 besar Coppa Italia 2023/2024 yang digelar di Stadio Olimpico, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB.

Baca juga : Bekuk Cagliari 4-1, Rossoneri Menuju 8 Besar Coppa Italia

AS Roma sempat kedodoran di awal usai gol yag dicetak Frank Tsadjout di babak pertama atau menit ke-37. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, aksi Lukaku mengubah keadaan. Lukaku mencetak gol penyeimbang pada menit ke-77 lewat setelah mendapat umpan manis dari Sardar Azmoun.

Baca juga : Tekad Capres, KPK Bisa Membedah LagiĀ 

Menit ke-83, Roma mendapat penalti usai Leonardo Spinazzola dilanggar Leonardo Sernicola di kotak terlarang. Dybala yang menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 2-1 untuk kemenangan Roma pun menjadi hasil akhir laga ini.

Baca juga : Tegaskan Dukung Perangi Hamas, Biden Janji Terus Persenjatai Israel

Roma pun berhak melaju ke babak 8 besar alias perempat final untuk menghadapi sang rival sekota, Lazio. Sementara itu, langkah Cremonese yang menjadi tim kejutan di babak 16 besar harus terhenti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.