Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Macan Putih Cooling Down Sebelum Hadapi Klub Besar

Senin, 25 Desember 2023 06:10 WIB
Para pemain Persik saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persik saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide berharap anak asuhnya benar-benar menikmati liburan selama jeda kompetisi. Setelah kembali, rehat harus menjadi motivasi terus meriah kemenangan.

Manajemen Persik memberi jatah libur kepada pemainnya hingga 5 Januari 2024 mendatang selama jeda BRI Liga 1 2023/24.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide memberi kesempatan kepada pemain untuk cooling down sebentar. Meski setelah itu dia akan langsung tancap gas melakukan persiapan menghadapi laga melawan Bali United FC pada 5 Februari 2024 mendatang.

Baca juga : 3 Pemain Bali United Dapat Tugas Negara

Dia akan menggenjot para pemain agar kembali dalam kondisi siap tempur.

“Pemain biar menikmati liburan dulu. Setelah itu, kami fokus lagi. Persik menghadapi tim kuat Bali United,” ujar juru taktik asal Brasil itu.

“Kita fokus step by step,” imbuhnya.

Baca juga : BRI Liga 1, Skuad Macan Kemayoran Libur Sebulan

Laga melawan Bali United akan menjadi laga yang penting bagi Yusuf Meilana dkk. Karena saat ini tim hanya berjarak empat poin dengan penghuni posisi ke-4 klasemen sementara PSIS Semarang.

Persik saat ini mengoleksi 34 poin sementara PSIS untuk saat ini memiliki koleksi 38 poin.

Selain itu kemenangan atas Bali United yang saat ini di posisi ke-2 dengan koleksi 41 poin akan meningkatkan mental pemain. Persik menjaga kans menembus empat besar guna melaju ke babak championship series.

Baca juga : Nataru, Skuad Persib Diliburkan Selama 2 Pekan

Apalagi tim tengah dalam tren positif setelah melewati lima laga terakhir dengan tiga kemenangan dan dua hasil seri.

Selain itu pada putaran pertama lalu, Persik sukses mencuri satu poin dalam lawatannya ke markas Bali United setelah bermain imbang 1-1 pada 7 Agustus 2023 lalu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.