Dark/Light Mode

Timnas AMIN Yakin Bisa Ngantongin 50 Persen Suara Perempuan, Ini Alasannya…

Kamis, 21 Desember 2023 14:11 WIB
Fery Farhati, istri Capres 01 Anies Baswedan mendukung Gerakan Nasional 1 Ibu Selusin Suara AMIN. (Foto: Timnas AMIN)
Fery Farhati, istri Capres 01 Anies Baswedan mendukung Gerakan Nasional 1 Ibu Selusin Suara AMIN. (Foto: Timnas AMIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Deputi Keluarga Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Kurniasih optimistis, program "1 Ibu Selusin Suara AMIN" yang akan mulai kick off pada Jumat (22/12/2023) besok, dapat meraih lebih dari 50 persen suara kaum perempuan, untuk paslon 01.

"Kita tahu, lebih dari 50 persen pemilih itu adalah perempuan. Sebagian besarnya adalah ibu. Jadi, kita berharap 50 persen suara yang diperoleh AMIN, berasal dari kaum ibu dan perempuan," jelas Kurniasih, saat bersilaturahmi dengan istri Anies Baswedan, Fery Farhati, di Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Baca juga : Varian JN.1 Yang Bikin Kasus Covid Ngegas Sudah Masuk Indonesia, Ini 5 Faktanya

Program 1 Ibu Selusin Suara AMIN ditujukan untuk merangkul relawan Anies, khususnya kaum ibu. Menjangkau perempuan-perempuan yang utamanya berada di desa, untuk menjadi penggerak.

Kegiatan ini akan serempak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Diharapkan, kaum perempuan dapat menyuarakan hak-haknya. Termasuk, yang berkaitan dengan isu-isu keluarga atau permasalahan di rumah.

Baca juga : Elite Perindo Pede Ganjar-Mahfud Raup 75 Persen Suara Di Jatim, Ini Alasannya

"Insya Allah, AMIN adalah salah satu capres-cawapres yang memperhatikan isu-isu keluarga. Karena memang, semuanya berawal dari keluarga," papar Kurniasih.

Program 1 Ibu Selusin Suara untuk AMIN akan melakukan gerakan setiap hari Jumat. Dengan agenda menggerakkan kaum perempuan dari setiap partai pendukung, organisasi, dan simpatisan untuk mendoakan AMIN.

Baca juga : Tanduk Banteng Keluar, Targetkan 70 Persen Suara Ganjar-Mahfud Di Jateng

"Lewat gerakan ini, kami mengajak masyarakat pendukung dan simpatisan AMIN, untuk mendoakan semoga kontestasi pilpres ini diberikan kelancaran serta berlangsung dengan jujur dan adil (jurdil)," pungkas Kurniasih.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.