Dark/Light Mode

Indonesia Vs Libya

Timnas Garuda Kudu Pede

Selasa, 2 Januari 2024 07:00 WIB
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia akan menghadapi Libya pada laga uji coba jelang Piala Asia 2023 di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, malam ini. Timnas Garuda dituntut tampil percaya diri alias pede.

Due lini menjadi laga perdana timnas selama mengikuti pemusa­tan latihan di Turki. Laga selanjut­nya, tim asuhan Shin Tae-yong ini akan menghadapi Iran.

Baca juga : Pupuk Indonesia Pupuk Bersubsidi Hanya Bisa Ditebus Di Kios ResmiĀ 

Selanjutnya, Tim Garuda akan menghadapi Irak di laga perdana Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari mendatang. Indonesia masuk Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Menjelang laga melawan Libya, Indonesia mendapat tambahan kekuatan dengan bergabungnya Rafael Struick dan Ivar Jenner. Sebelum Rafael dan Ivar tiba, Jordi Amat juga telah bergabung dengan skuad Garuda.

Baca juga : Indef Apresiasi Gebrakan Ganjar Putihkan Kredit Macet Nelayan

“Saya senang berada di sini setelah perjalanan kemarin. Ini latihan gym pertama saya. Saya sangat bersemangat,” kata Rafael Struick yang saat ini merumput di divisi dua Liga Belanda bersama ADO Den Haag ini.

Rafael mengaku kondisinya fit dan siap bermain bersama tim­nas. “Saya siap untuk Piala Asia, untuk itu, saya menyiapkan diri beberapa minggu ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim, untuk menjadi tim yang kuat,” ucap pemain sayap beru­sia 20 tahun tersebut.

Baca juga : Diaspora Indonesia Di Eropa Nilai Ganjar Paling Menonjol Saat Debat Perdana

Secara head to head, Indonesia tercatat sudah pernah dua kali bertemu Libya. Yang pertama, pada 1977. Ketika itu Timnas Indonesia kalah telak 0-4.

Kedua, terjadi pada 2008 dalam final Piala Kemerdekaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Indonesia yang kebobolan satu gol pada babak pertama diberi gelar juara usai Libya, enggan bermain pada babak kedua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.