Dark/Light Mode

Genoa Vs Inter Milan

Buru Juara Paruh Musim

Jumat, 29 Desember 2023 07:00 WIB
Lautaro Martínez. (Foto: Net)
Lautaro Martínez. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Genoa kontra Inter Milan pada pekan ke-18 Serie A 2023/2024 akan digelar di Stadion Luigi Ferraris, dini hari nanti. Kemenangan di laga ini bakal memastikan status juara paruh musim bagi tim tamu.

Saat ini, Nerazzurri - julukan Inter Milan, bertengger di pun­cak klasemen Liga Italia 2023-2024, dengan koleksi 44 poin. Inter unggul empat angka dari rival terdekatnya Juventus yang menempati posisi kedua.

Di sisi seberang, Genoa masih tertatih di peringkat ke-13 klase­men Serie A. Dari 17 laga yang sudah dilakoni, Il Grofone hanya bisa mengemas 19 poin. Alarm keras bagi Genoa, karena mer­eka hanya unggul 6 angka dari zona degradasi.

Harapan Genoa mendapat tam­bahan tiga angka dari laga ini tentu tidak mudah, meski baru memetik kemenangan 2-1 di kandang Sassuolo akhir pekan lalu. Sebab, kemenangan itu menjadi yang pertama buat mereka usai gagal menang dalam 5 laga sebelum­nya. Termasuk saat tersingkir dari Coppa Italia 2023-2024.

Baca juga : Misi Perkokoh Kursi Panas

Tipisnya peluang Genoa meraih angka dari laga ini juga tak lepas dari berbanding terba­liknya kekuatan mereka dengan Inter. Ditambah, dari catatan statistik, Genoa tidak pernah menang dalam 8 duel terakhir kontra Inter di Serie A. Mereka hanya bisa 1 kali menahan im­bang Inter, lalu kalah dalam 7 laga lainnya.

Lebih tak sedap lagi, karena dalam 8 laga itu, Genoa selalu gagal menjebol gawang Inter.

Sebaliknya, Inter total menc­etak 25 gol ke gawang Genoa, atau rata-rata 3,1 gol per laga. Situasi bagi Genoa kian sulit, karena Inter saat ini sangat piawai dalam menjaga konsis­tensi di Liga Italia 2023-2024.

Nerazzurri tak terkalahkan da­lam 11 laga terakhir, dengan 9 laga di antaranya bisa dimenangi. Inter juga datang ke Genoa dengan modal 4 kemenangan beruntun.

Baca juga : Si Elang Sedang Pincang

Kematangan skuad Inter kian terlihat saat mengalahkan Lecce 2-0 pada laga terakhir. Tanpa Lautaro Martínez selaku kapten sekaligus top skor tim (15 gol di Serie A), Inter ternyata masih bisa menemukan celah untuk menang.

Pelatih Simone Inzaghi dalam laga itu menurunkan Marcus Thuram dan Marko Arnautović di depan. Meski tidak mencetak gol, tapi performa 2 striker itu mendapat pujian dari Inzaghi.

Di laga itu Arnautović untuk pertama kalinya menjadi start­er bagi Inter di Liga Italia, dan dia bisa mencetak satu assist terhadap gol Nicolò Barella.

“Arnautović dan Thuram bekerja sangat bagus. Mereka memang tidak mencetak gol, tapi melakukan tugas bagus untuk tim,” kata Inzaghi seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Baca juga : Kemenpora Gelar Pelatihan Fish Shelter Pelestarian Terumbu Karang Pemuda Pesisir

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 29/12/2023 dengan judul Genoa Vs Inter Milan, Buru Juara Paruh Musim

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.