Dark/Light Mode

Piala FA: Arsenal Vs Liverpool

Duel Ngejar Gengsi

Sabtu, 6 Januari 2024 07:00 WIB
Bukayo Saka. (Foto: PA Images/Alamy Images)
Bukayo Saka. (Foto: PA Images/Alamy Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertarungan dua raksasa Arsenal versus Liverpool di pentas Liga Primer, kini berlanjut di ajang Piala FA. Kini, keduanya akan kembali bertempur di babak ketiga Piala FA di Emirates Stadium, Minggu (7/1/2024), besok.

Duel The Gunners kontra The Reds ini menjadi laga paling disorot pada ronde ketiga Piala FA 2023/2024 ini. Tahap ini me­nyajikan 32 partai yang diikuti 20 klub Liga Primer, 24 tim Divisi Championship, dan 20 pe­menang dari ronde sebelumnya.

Di Liga Primer, Liverpool masih memimpin di puncak klasemen dengan nilai 45, sedangkan Arsenal yang tadinya memimpin terlempar ke posisi keempat dengan 40 poin. Aston Villa dan Manchester City masih membun­tuti di posisi kedua dan ketiga.

Baca juga : Anas Duet Bareng Tito

Kini, Tim Meriam London akan menjadi tuan rumah di Emirates Stadium. Kedua raksasa itu memperebutkan tiket fase 32 besar di tengah persain­gan mereka di papan atas klase­men sementara Liga Inggris 2023/2024. Pertemuan terakhir mereka berujung hasil sama kuat 1-1 jelang Natal tahun lalu di Stadion Anfield. Liverpool men­gatasi ketertinggalan dari gol kilat Gabriel Magalhaes dengan lesakan penyetara Mohamed Salah.

Spesifik di Piala FA 2023/2024, kedua kubu telah terlibat bentrok 17 kali. Arsenal unggul dengan 8 kemenangan berbanding 5 milik Liverpool.

Perjumpaan terakhir di Piala FA terjadi pada Februari 2014 silam ketika The Gunners menyingkirkan sang rival 2-1 di perdelapan final.

Baca juga : Crystal Palace Vs Everton, Roy Hodgson Di Ujung Tanduk

Untuk duel ini, Arsenal akan tampil beda. Tim asuhan Mikel Arteta ini bakal tampil dengan jersey serba putih untuk yang ketiga kalinya sejak 2022, dan pertama kali saat dimainkan di Emirates Stadium.

Jersey serba putih putih itu merupakan bagian dari dukungan Arsenal terhadap kampanye komunitas No More Red yang dirancang oleh Neille-Rose yang bertujuan untuk menjaga gen­erasi muda aman dari kejahatan dan kekerasan remaja.

Pertama kali Arsenal mengena­kan jersey serba putih tersebut terjadi pada Januari 2022. Kala itu, Arsenal melawat ke markas Nottingham Forest dalam ajang yang sama, Piala FA dan round yang sama ketika menghadapi Liverpool, yakni round 3.

Baca juga : Liverpool Di Puncak Liga Inggris, Mo Salah Jadi Pembeda

Apesnya, Arsenal saat itu kalah 1-0 dari Nottingham. Satu tahun kemudian, Arsenal kem­bali mengenakan jersey tersebut saat menghadapi tim League One, Oxford United. The Gunners berhasil mengalahkan Oxford United dengan skor 3-0.

Dan kali ini, momen pertama Martin Odegaard dan kolega mengenakan jersey putih di Emirates Stadium.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.