Dark/Light Mode

Liga Champions

Juventus dan Atletico Madrid Kokoh di Grup D

Rabu, 2 Oktober 2019 05:27 WIB
Cristiano Ronaldo usai mencetak gol. (Foto : twitter@Juventus)
Cristiano Ronaldo usai mencetak gol. (Foto : twitter@Juventus)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo ikut menyumbang satu gol saat Juventus mengatasi tamunya Bayer Leverkusen dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions. Di saat bersamaan, Atletico Madrid menang 2-0 di kandang Lokomotiv Moskow, pada laga yang digelar Rabu (2/10) dini hari WIB.

Menjamu Leverkusen di Stadion Allianz, Torino, Italia, kemenangan Juventus diraih berkat gol-gol Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Man City Vs Dinamo Zagreb, Bukan Pilihan Utama Pep

Kemenangan tersebut membuat Juventus naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi empat poin, sedangkan Leverkusen yang masih tanpa poin dan tetap menjadi juru kunci.

Stadion RZD Arena, Moskow, Rusia, Atletico berhasil membungkam tuan rumah Lokomotiv dengan kemenangan 2-0. Kemenangan itu diwarnai gol debut Joao Felix, untuk Atletico tepat tiga menit setelah sepak lanjut babak kedua.

Baca juga : Real Madrid Vs Brugge, Misi Hitamkan Rapot

Kendati tampil cukup dominan sepanjang babak pertama, Atletico harus puas turun minum dalam keadaan imbang nirgol. Namun, baru tiga menit babak kedua berjalan, Felix berhasil menyambar bola muntah hasil tembakan Alvaro Morata yang gagal dihentikan sempurna oleh kiper Guilherme.

Sepuluh menit kemudian, Felix kembali berperan dalam terciptanya gol kedua lewat umpan cantiknya untuk Diego Costa. Costa meneruskannya dengan umpan tarik di muka gawang, yang berhasil disambut sontekan mudah oleh Thomas Partey demi menggandakan keunggulan Atletico.

Baca juga : Atletico Menang, Morata Jadi Tumbal

Atletico berada di urutan kedua klasemen dengan koleksi empat poin dan ada di bawah Juventus karena agresivitas gol tandang, sedangan Lokomotiv (3) yang memasuki pertandingan dengan menduduki posisi puncak kini melorot ke peringkat ketiga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.