Dark/Light Mode

La Liga, Barcelona Vs Atletico Madrid

Replika Rivalitas Perebutan Gelar

Sabtu, 6 April 2019 11:52 WIB
Lionel Messi. (Foto : twitter@WeareMessi)
Lionel Messi. (Foto : twitter@WeareMessi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemuncak klasemen Barcelona akan meladeni peringkat 2 Atletico Madrid di Camp Nou pada jornada 31 LaLiga Santander dini hari nanti WIB. Bagi Barcelona, ini adalah laga yang wajib dimenangkan.

Kemenangan akan menjauhkan Barcelona dari kejaran rival terdekatnya itu dalam persaingan menuju tangga juara. Di laga terakhirnya, Barcelona melawan tuan rumah Villarreal dan hampir kalah. Sempat unggul 2-0 melalui gol Philippe Coutinho dan Malcom, Barcelona kemudian tertinggal oleh empat gol balasan Villarreal.

Baca juga : Ayo, Bangkit Los Blancos

Barcelona selamat berkat gol-gol Lionel Messi dan Luis Suarez di penghujung laga. Lini pertahanan Barcelona terlihat keropos saat melawan Villarreal. Itu tak boleh terulang saat menghadapi Atletico jika mereka tak mau berada dalam bahaya besar. Atletico baru saja meraih dua kemenangan beruntun tanpa kebobolan di La Liga.

Pasukan Diego Simeone menekuk tuan rumah Alaves 4-0 lewat gol- gol Saul Niguez, Diego Costa, Thomas Partey dan Alvaro Morata, kemudian menang 2-0 menjamu Girona melalui gol- gol Diego Godin dan Antoine Griezmann.

Baca juga : Waspada Kejutan Tim Debutan

Wajah persaingan gelar juara LaLiga di tujuh laga terakhir pada musim ini juga akan dibentuk di laga ini. Selisih delapan angka antara dua tim teratas di papan klasemen sementara La Liga itu akan terpangkas menjadi lima apabila El Atleti mampu keluar sebagai pemenang.

Sebaliknya, torehan tiga angka di laga itu akan membawa El Barca kian kokoh di posisi puncak klasemen sementara dan memperbesar peluang untuk mempertahankan titel La Liga. Namun, penampilan di laga terakhir, saat ditahan imbang 4-4 Villarreal pada tengah pekan ini menghadirkan catatan tersend- iri bagi tim besutan Ernesto Valverde tersebut.

Baca juga : Awas, Messi Kembali Jadi Ancaman!

Lini pertahanan Barcelona, yang ditinggal Gerard Pique, juga terbukti kepayahan dalam meredam serangan-serangan lawan. Keputusan Valverde untuk mengistirahatkan sejumlah pemain andalan, termasuk Pique, Messi, dan Ivan Rakitic, di laga lawan Villarreal ternyata berakibat fatal pada performa El Barca.

“Kami belum menemukan solusi terkait rotasi pemain. Memang, kami kerap kehilangan kendali saat sedang unggul dan itu jangan terulang lawan Atletico,” kata Valverde. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.