Dark/Light Mode

Liga Italia

Makin Tumpul, Ciro Immobile Bakal Ditendang Lazio

Minggu, 7 Januari 2024 05:16 WIB
Ciro Immobile. (Foto : Ist)
Ciro Immobile. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ciro Immobile menjadi salah satu striker terbaik Serie A Itali dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, ketajamannya menumpul di musim 2023/2024.

Alhasil, performa timnya, Lazio, juga ikut dihadapkan pada situasi yang rumit, lantaran kini berada di posisi ke-9 klasemen pada pekan ke-18. Koleksi angka mereka hanya 27 poin dan tujuh kali menelan kekalahan.

Penurunan itu tak hanya disebabkan tumpulnya performa Immobile saja. Tapi karena Lazio kehilangan Sergej MilinkovicSavic dan belum optimalnya penampilan Daichi Kamada di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Baca juga : DPR: Perpanjang BLT El Nino

Tapi, menurunnya, performa Immobile bisa dibilang jadi penyebab utama. Pemain yang dibeli pada awal musim 2016/2017 dengan harga 8,5 juta Euro (setara Rp 144 miliar) itu selama ini menjadi mesin gol utama bagi klub ibukota Italia.

Di musim pertamanya, Immobile tampil luar biasa dengan mencetak 23 gol di Serie A. Immobile lantas menunjukkan konsistensi yang luar biasa.

Immobile mencetak dua digit gol di Serie A selama tujuh musim beruntun. Musim 2019/2020 adalah musim terbaik bagi Immobile dalam hal mencetak gol bersama Lazio.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Dan Juventus Menang Tipis

Immobile mencetak 36 gol di Serie A. Ini adalah catatan gol banyak Immobile sepanjang karier. Namun mulai musim 2022/2023, performanya mulai turun. Immobile hanya bikin 12 gol di Serie A.

Rekor gol paling rendah sejak gabung Lazio. Lalu, hingga pekan ke-18 musim 2023/2024, Immobile baru bikin empat gol. Tanpa Milinkovic-Savic, Ciro Immobile sulit mendapatkan level terbaiknya di depan gawang.

Selain itu, faktor usia mungkin berdampak pada penurunan performa. Immobile kini sudah berusia 33 tahun. Penurunan performa Immobile berdampak amat signifikan bagi Lazio.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man City Jumawa, Man United Sengsara

Sebab, Il Aquile belum punya pemain yang mampu menjadi alternatif pendulang gol. Taty Castellanos yang musim lalu tampil apik bersama Girona masih butuh adaptasi.

Dia belum tampil konsisten. Sedangkan, Gustav Isaksen yang diharapkan bisa memberi opsi juga masih berjuang untuk mencapai potensi terbaiknya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.