Dark/Light Mode

Barcelona Vs Osasuna

Blaugrana Hadapi Rintangan Berat

Kamis, 11 Januari 2024 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images)
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Barcelona mempertahankan gelar Piala Super mendapat tantangan berat. Blaugrana akan menghadapi Osasuna di laga semifinal yang digelar di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi, dini hari nanti.

Bagi Barca, ini bukan pertand­ingan mudah karena akan berh­adapan dengan runner-up Copa del Rey 2022/2023.

Baca juga : Prabowo Balas Serangan Ganjar: Bung Karno Hadapi Irian Barat dengan Peralatan Bekas

Keberhasilan Barca meraih gelar ajang ini tentu akan terasa spesial bagi sang Pelatih Xavi Hernandez. Sebab, trofi Piala Super Spanyol ini akan menjadi gelar pertamanya sebagai pelatih Blaugrana, sekaligus modal se­mangat untuk mempertahankan gelar juara La Liga 2022/2023.

Tapi, sebelum memastikan diri meraih trofi Piala Super Spanyol 2024, Barcelona wajib memenangi dua pertandingan. Sebab, format kejuaraan sejak edisi 2019/2020 sudah tak lagi hanya mempertemukan juara La Liga dan juara Copa del Rey. Melainkan menggunakan sistem gugur yang melibatkan empat tim.

Baca juga : Disabilitas Bukan Hambatan Untuk Berprestasi

Kendati begitu, Barca lebih diunggulkan untuk lolos dari semifinal Supercopa de Espana 2024. Mereka punya skuad kuat, dan memiliki catatan manis dengan mengoleksi 14 gelar Supercopa.

Sementara, calon lawan mer­eka, yakni Osasuna baru pertama kali tampil di ajang ini. Tapi, andaipun mereka lolos ke fi­nal, perjuangan mereka meraih trofi akan semakin berat karena harus menghadapi pemenang antara Real Madrid vs Atletico Madrid.

Baca juga : Tahun Baru, Dasco Ajak Kader Gerindra Hadapi Kontestasi Dengan Riang Gembira

Sebab, tren performa mereka di tiga laga terakhir tampak kurang maksimal meski sukses meraih kemenangan. Contohnya di duel terakhir kontra Barbastro di Copa del Rey 2023/2024.

Di laga itu, pasukan Xavi tam­pak dipaksa bermain ekstra keras. Padahal, lawan mereka merupa­kan tim yang bermain di level kompetisi jauh di bawah, yakni strata 4 Liga Spanyol (Segunda Federacion). Barca pun hanya menang dengan skor tipis 3-2.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.