Dark/Light Mode

Salernitana Vs AC Milan

Jagoan Lapangan Rossoneri Cedera

Jumat, 22 Desember 2023 07:00 WIB
Olivier Giroud. (Foto: Net)
Olivier Giroud. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Target AC Milan untuk meraih tiga poin penuh di pekan ke-17 Serie-A bakal mendapat hambatan. Rossonerri bakal kesulitan menang saat melawan tim papan bawah, Salernitana, lantaran sejumlah pemain andalan sedang mengalami cedera.

Duel pekan ke-17 Serie A 2023/2024 ini akan digelar di kandang Salernitana, Stadion Arechi, dini hari nanti. Tim tuan rumah pun siap menjegal tim asuhan Stefano Pioli merebut angka penuh meski sedang tidak dalam kondisi terbaik.

Sebab, pada pertandingan sebelumnya, Salernitana me­nelan kekalahan atas Atalanta dengan skor 1-4. Mereka sem­pat unggul lebih dulu lewat gol Lorenzo Pirola di menit ke 10, tapi setelahnya gawang mereka kebobolan empat gol.

Keempat gol itu masing-masing dicetak Luis Muriel pada menit 47, Mario Pasalic di menit 52, Charles De Ketelaere di tujuh menit sebelum full time, dan Aleksey Miranchuk di menit 89.

Baca juga : Sosialisasi 4 Pilar di Kebumen, Bamsoet Ingatkan 3 Tantangan Demokrasi

Sementara, di pertandingan sebelumnya, AC Milan berhasil meraih kemenangan atas Monza dengan skor 3-0. Dalam laga terse­but, AC Milan mampu unggul dua gol di babak pertama ditorehkan Tijani Reijnders di menit ketiga dan Jen Simic pada menit 41.

Setelah unggul dua gol, AC Milan tidak menurunkan inten­sitas penyerangannya. Alhasil mereka mampu menambahkan keunggulan di menit ke 76 dic­etak Noah Okafor. Kemenangan tersebut membuat AC Milan bertahan di peringkat ketiga.

Duel Salernitana vs AC Milan ini diprediksi akan berjalan alot. Sebab, meski dari kualitas pemain Rossoneri jauh lebih diunggulkan, sejumlah pemain pilar mereka bakal absen akibat cedera.

Terbaru, Tommaso Pobega dan Noah Okafor harus masuk ruang perawatan setelah bermain selama 30 menit saat Milan menang atas Monza pada hari Minggu. Keduanya sama-sama ditarik keluar karena cedera.

Baca juga : Si Elang Sedang Pincang

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, kemarin, keduanya dipastikan tidak akan tampil lagi sampai dimulainya paruh kedua musim 2023/2024.

Laporan itu juga mengabar­kan, berdasarkan hasil observasi, Pobega berisiko absen hingga dua bulan lebih karena cedera tersebut harus membawanya ke meja operasi.

Sementara, Okafor yang men­galami cedera sedikit ringan diperkirakan akan dapat kembali ke lapangan dalam empat hingga enam minggu.

Jantung pertahanan Milan ju­ga diperkirakan bakal rapuh lan­taran Thiaw, Kalulu, Pellegrino dan Caldara harus absen di laga nanti. Begitu juga Yunus Musah, Sportiello dan Pellegrino yang masih harus menjalani proses penyembuhan.

Baca juga : Lanjutan Sidang Praperadilan, Firli Dapat Dukungan Dari Guru Besar

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 22/12/2023 dengan judul Salernitana Vs AC Milan, Jagoan Lapangan Rossoneri Cedera

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.