Dark/Light Mode

Jelang Grand Slam Australia Open 2024

Sinner Percaya Diri Tinggi

Minggu, 14 Januari 2024 07:00 WIB
Jannik Sinner. (Foto: AFP)
Jannik Sinner. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jannik Sinner jadi salah satu petenis putra paling moncer musim 2023. Menatap Australian Open 2024 yang mulai bergulir hari ini, Sinner makin pede tinggi dan ingin membuktikan kemajuan yang telah dibuatnya.

Nama Sinner meroket sepan­jang 2023 dan di awal musim 2024. Petenis Italia itu sempat menaklukkan pemain nomor satu dunia Novak Djokovic di ATP Final, akhir tahun lalu. Awal musim ini, Sinner ikut menyumbang poin dan memasti­kan Italia membawa pulang trofi United Cup 2024.

Baca juga : Irak Tak Remehkan Indonesia

“Ada perasaan baik ketika Anda kalah berkali-kali dan akhirnya menang. Itu juga menunjukkan kemajuan yang Anda buat sebagai pemain,” kata Sinner, dilansir 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘡, ke­marin.

Jelang Grand Slam Australian Open tahun lalu, Sinner masih berada di peringkat 16 dunia. Di ajang itu, tahun lalu, Sinner ka­lah dari petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas. Kini, sekitar setahun kemudian, Sinner berada di peringkat empat dunia. Lebih baik dari pemain yang mengan­daskannya tahun lalu.

Baca juga : Jelang Malaysia Open 2024, Jojo Cs Jajal Lapangan

Kepercayaan diri petenis 22 tahun itu perlahan tum­buh. Namun, musim baru se­lalu membawa ketidakpastian. Sinner mencoba untuk bersikap pragmatis dan tidak berharap muluk-muluk. Dia hanya ingin bermain dengan baik. “Tentu saja sulit untuk mengatakan bagaimana musim ini akan ber­jalan,” kata Sinner.

Dia menambahkan, telah menampilkan permainan san­gat baik di akhir tahun lalu. Sinner mengaku, masih dalam kepercayaan diri tinggi. Sinner mendambakan aksi dalam pertandingan yang akan dih­adapinya.

Baca juga : Ngejar Gelar Penglaris

“Senang bisa kembali ke Australia, bisa terhubung den­gan penonton dan segalanya. Mari kita lihat bagaimana kelan­jutannya,” ujarnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 14/1/2024 dengan judul Jelang Grand Slam Australia Open 2024, Sinner Percaya Diri Tinggi    

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.