Dark/Light Mode

Jelang Malaysia Open 2024, Jojo Cs Jajal Lapangan

Senin, 8 Januari 2024 17:47 WIB
Jonatan Christie saat latihan. (Foto : PBSI)
Jonatan Christie saat latihan. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang bergulirnya turnamen bulutangkis Malaysia Open, tim Indonesia menggelar latihan di arena pertandingan Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Senin (8/1) siang. 

Kepala Pelatih PBSI, Rionny Mainaky mengatakan latihan untuk mengetahui situasi lapangan serta memahami perbedaan konfigurasi lapangan.

"Biasanya di Malaysia menggunakan empat lapangan tapi kali ini hanya tiga tapi itu tidak terlalu berpengaruh. Yang perlu diwaspadai adalah perubahan-perubahan mendadak di lapangan samping ya, nomor dua dan nomor tiga. Ini besok ketika pertandingan anak-anak harus cepat adaptasinya," jelas Rionny kepada humas PBSI, Senin (8/1). 

Baca juga : Jelang Piala Asia, Skuad Garuda Mulai Latihan Taktik

Rencananya turnamen bulutangkis Malaysia Open 2024 akan digelar mulasi 9 hingga 14 Januari 2024 mendatang.

"Selain itu, pemanasan juga harus bagus dan sudah siap dengan permainan yang mau diterapkan. Pelajari juga calon lawan, jangan masuk lapangan fokusnya kosong," jelas Rionny.

Sementara pelatih tunggula putra, Irwansyah mengatakan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting siap menunjukkan permain terbaiknya di Malaysia Open 2024.

Baca juga : Ngejar Gelar Penglaris

"Di turnamen pertama tahun 2024, akan ada penambahan variasi permainan. Dan akan coba kita terapkan mulai Malaysia Open ini. Kami juga coba matangkan yang sudah bagus. Semoga hasilnya nanti bisa terlihat. Secara persiapan sudah siap,: kata Irwansyah..

"Pesan saya untuk mereka pastinya jaga fokus, jaga kondisi, karena turnamen akan padat sampai di Olimpiade nanti. Jangan lengah untuk menjaga semuanya itu."

"Mengenai Chico, di persiapan terakhir sebelum berangkat ke sini, dia mengatakan ada sedikit gangguan di pinggangnya sehingga membuat pergerakannya tidak enak, ada yang mengganjal. Akhirnya, kami memutuskan untuk menarik mundur dari Malaysia Open untuk diterapi dan penguatan dulu. Bila minggu ini membaik, dia akan turun di India Open atau paling tidak di Daihatsu Indonesia Masters dua pekan lagi."   

Baca juga : Jokowi Sarapan Berdua Airlangga

Sementara Jonatan Christie mengaku sudah siap main. "Semua berjalan dengan baik. Sudah tahu kondisi lapangan seperti apa dan setiap lapangan mungkin akan mempengaruhi strategi permainan juga. Karena ini pertandingan pertama di tahun 2024, pastinya cukup penting untuk modal ke depannya, terlebih bakal ada Olimpiade. Tapi fokus saya satu-satu dulu, maksimal hari demi hari."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.