Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpool Vs West Ham, Si Merah Siapkan Lapis Kedua

Rabu, 20 Desember 2023 05:43 WIB
Para pemain Liverpool muda. (Foto : Ist)
Para pemain Liverpool muda. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menurunkan mayoritas pemain lapis kedua saat menjamu West Ham United pada babak perempatfinal Carabao Cup atau Piala Liga 2023/2024 di Anfield, Kamis(21/12) dini hari nanti. Keputusan ini diambil akibat padatnya jadwal pertandingan.

Menurut laporan The Sun, kemarin, sejumlah pemain pelapis yang akan diturunkan di antaranya Caoimhín Kelleher, Jarell Quansah, Harvey Elliott, dan Curtis Jones.

Semua pemain ini bakal diturunkan sejak menit awal. Hal juga bakal dilakukan West Ham meski jumlah rotasi pemain mungkin tidak sebesar Liverpool.

Baca juga : Mikel Arteta: Havertz Makin Top!

Thilo Kehrer dan Pablo Fornals berpeluang dimainkan sebagai starter untuk meminimalisir terjadinya cedera pemain utama. Pada pertandingan sebelumnya, The Reds akhir pekan lalu hanya mampu meraih satu poin setelah ditahan imbang tanpa gol atas Manchester United.

Liverpool juga terlihat beberapa kali menciptakan peluang meski hingga paruh pertama berakhir belum ada gol terjadi.

Di babak kedua, Liverpool melakukan beberapa pergantian pemain untuk meraih tiga poin sempurna. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta hingga laga berakhir.

Baca juga : Kepala BNPT: Saling Menguntungkan Bagi Kedua Negara

Hasil ini membuat skuad asuhan Jurgen Klopp gagal menggeser Arsenal yang berada di puncak klasemen. Sementara, di pertandingan sebelumnya West Ham United berhasil meraih kemenangan atas Wolverhampton dengan skor 3-0.

Dalam laga tersebut, West Ham United mampu unggul dua gol di babak pertama berkat Mohamed Kudus (23’, 32’).

Hasil ini membuat The Hammers berada di peringkat kedelapan. Laga ini bakal jadi pertemuan ke-8 antara Liverpool vs West Ham di ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Baca juga : Liverpool 0-0 Man United, Van Dijk Frustrasi

Dari 7 laga sebelumnya, Liverpool unggul head to head (H2H) dengan 3 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kalah. Satu-satunya kemenangan West atas Liverpool di kompetisi ini terjadi di musim 1988-89.

Kala itu di babak 16 besar, West Ham sukses menang 4-1 atas Liverpool di kandang sendiri. Liverpool tentu berambisi kembali ke jalur kemenangan di laga kandang mereka.

Melawan United pekan lalu sejatinya performa Liverpool juga tidak buruk. Mereka melepaskan total 34 tembakan, tapi tak ada yang berujung gol. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.