Dark/Light Mode

Piala FA

Everton Vs Crystal Palace, Siap Bertarung Keras

Rabu, 17 Januari 2024 05:33 WIB
Para pemain Everton di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Everton di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Everton bakal duel melawan Crystal Palace pada putaran ketiga Piala FA di Goodison Park, Kamis (18/1) dini hari nanti. Ini menjadi pertemuan kedua mereka dalam dua pekan terakhir.

Di pertemuan pertama, Everton yang bermain dengan 10 pemain mampu menahan imbang Palace 0-0 di Selhurst Park, 4 Januari lalu. Dan pemenang laga ini akan menghadapi Luton Town atau Bolton Wanderers.

Laga antara Everton dan Palace nanti juga diprediksi bakal kembali berjalan keras seperti di pertemuan pertama. Sebab, di laga itu kedua tim mempertontonkan permainan keras.

Baca juga : Piala Asia 2023, Hokky Caraka Siap 1.000 Persen

Salah satunya saat bek Everton Dominic Calvert-Lewin melanggar keras yang berujung dikeluarkannya kartu merah oleh wasit. Namun, Palace yang kini menempati peringkat 14 klasemen Premier League dengan 21 poin tampaknya akan mampu memenangkan pertandingan nanti.

Sebab, meski laga nanti bakal bergulir di kandang Everton, tim tuan rumah punya catatan rekor di enam pertandingan terakhir yang membuat mereka menempati posisi 17 klasemen Liga Inggris dengan 17 poin.

Bahkan, lini depan mereka terbilang tumpul lantaran tidak mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Baca juga : Si Merah Tancap Gas

Hanya saja, bila melihat sejarah mereka di Piala FA, Everton selalu berhasil memetik kemenangan di empat laga kandang. Sejarah ini tentu harus mendapat perhatian lebih oleh pasukan Roy Hodgson untuk mewaspadai kebangkitan mereka.

Apalagi, Palace saat mentas di Premier League sempat kalah 3-2 dari Everton November lalu. Peluang bakal menangnya Palace di kandang Everton juga tak lepas dari apiknya performa mereka di lima laga terakhir, karena hanya menelan sekali kekalahan.

Dan yang paling apiknya lagi, mereka sukses menang saat berhadapan dengan tim sekelas Chelsea dengan skor 2-1. Kemenangan itu jelas menambah kepercayaan diri pemain.

Baca juga : Nilai Programnya Paling Masuk Akal, Sobat Ambyar Dukung Ganjar-Mahfud

Dan itu terbukti dengan keberhasilan mereka tidak pernah kalah di tiga laga berikut, sebelum akhirnya dikalahkan Liverpool 2-1, lalu ditahan imbang Manchester City 2-2 di laga berikutnya.

“Tentu saja kami sudah siap menghadapi Everton. Hasil imbang di pertemuan lalu adalah pelajaran berharga, dan kesalahan yang terjadi sudah kami benahi,” kata pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (16/1).

Dia memastikan, timnya akan turun dengan kekuatan penuh untuk memastikan kemenangan. “Semua pemain dalam keadaan fit. Jadi, kami memang sudah siap untuk menang di kandang Everton,” tegasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.