Dark/Light Mode

Everton Vs Manchester City

The Citizens Siap Gedor The Toffees

Rabu, 27 Desember 2023 07:00 WIB
James Garner (Everton) dan Julian Alvarez (Manchester City).
James Garner (Everton) dan Julian Alvarez (Manchester City).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses membawa gelar Piala Dunia Antarklub 2023, Manchester City kembali disibukkan dengan agenda Liga Primer Inggris. The Citizens akan bertandang menghadapi Everton di Goodison Park, dini hari nanti.

City punya semangat tinggi, setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023 mengalahkan tim asal Brazil, Fluminense, dengan skor telak 4-0 dalam laga final di King Abdullah Sports City Stadium, Jedah, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Dua dari empat gol kemenan­gan City atas Fluminense dibo­rong Julian Alvarez. Sedangkan dua gol, masing-masing lahir dari gol bunuh diri Nino serta aksi Phil Foden.

Baca juga : The Blues Harap-harap Cemas

Berkat hasil ini, Manchester City melengkapi tahun fantas­tis mereka dengan raihan gelar juara Piala Dunia Antarklub, usai sebelumnya meraih treble winners plus Piala Super Eropa.

Sedangkan The Toffees - julukan Everton, harus mengakui kemenangan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 pekan ke-18 pada Sabtu (23/12/2023).

Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, tuan rumah unggul 2-0 lebih dahulu berkat gol Richarlison pada menit kesem­bilan dan Son Heung-min pada menit ke-18. Tim tamu baru bisa membalas pada menit ke-82 melalui gol Andre Gomes.

Baca juga : The Citizens Siap Tampil Trengginas

Ini menjadi kemenangan ke-11 bagi Tottenham dan membuat mereka bertengger di posisi keempat dengan koleksi 36 poin. Sementara, Everton masih berada di urutan ke-16 dengan raihan 16 poin dari 18 pertandingan.

Pelatih City Josep Pep Guardiola tidak hilang semangat untuk membawa timnya kembali ke puncak prestasi.

Guardiola ingin menggores­kan tinta emas lainnya bersama City. Raihan itu pun membuat dia melengkapi pencapaiannya bersama City.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.