Dark/Light Mode

Wow, Jersey Jadon Sacho Di Borussia Dortmund Langsung Laris Manis

Minggu, 21 Januari 2024 05:44 WIB
Jadon Sacho. (Foto : ist)
Jadon Sacho. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan Jadon Sancho sebagai pemain pinjaman langsung menuai keuntungan bagi Borussia Dortmund. Salah satunya, sektor bisnis lantaran jerseynya laris manis terjual.

Diketahui, sejak 11 Januari 2024 lalu, Jadon Sancho telah resmi dipinjamkan Manchester United (MU) ke Dortmund, yang dulu pernah dibelanya pada periode 2017-2021.

Masa peminjamannya hanya berlaku setengah musim, atau sampai berakhirnya musim 2023/2024. Untuk bisa mendapatkan winger Inggris berusia 23 tahun itu, Dortmund kabarnya harus mengeluarkan uang sebesar 4 juta euro (Rp 68 miliar) untuk biaya peminjaman.

Baca juga : Sembako Murah Laris Manis

Sejauh ini, harga itu tampaknya cukup layak. Indikasi pertama dari segi kontribusi Sancho di lapangan. Dua hari setelah dipinjam dari Setan Merah, Sancho langsung tampil lagi untuk Dortmund.

Ia dimainkan sebagai pemain pengganti melawan Darmstadt 98 dan membuat satu assist dalam kemenangan 3-0.

Selain itu, Sancho tampaknya memberikan imbas positif secara bisnis bagi Dortmund. Penjualan jersey-nya laris manis.

Baca juga : Perusahaan Kasih Bonus Karyawan Yang Rajin Lari

Dikutip dari 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, Sabtu (20/1), Dortmund kini sudah menjual lebih dari 5.000 jersey Sancho. Dari hasil penjualan itu, Dortmund dan pabrikan jersey ditaksir mengantongi pendapatan 500 ribu euro ( Rp 8,5 miliar).

Laporan itu juga mengindikasikan, jumlah jersey Sancho yang sudah terjual itu adalah total jersey yang akan dijual oleh tim-tim kecil Bundesliga sepanjang musim.

Ini merupakan hal yang tentu sangat luar biasa karena kedatangan Sancho ke Dortmund masih dalam hitungan hari.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.